Euforia Media AS Jelang Pernikahan Harry-Meghan

Euforia media AS jelang pernikahan Harry-Meghan. Orang Amerika dikenal sangat terobsesi dengan bangsawan Inggris.
Pangeran Harry bangsawan Kerajaan Inggris dan aktris Amerika Meghan Markle akan melangsungkan pernikahan pada 19 Mei 2018. (Foto: Istimewa)

Los Angeles, (Tagar 10/5/2018) - Kebanggaan, selebriti, pelarian, dan ketertarikan dengan segala hal yang ada di Inggris mendorong jaringan televisi Amerika Serikat mengikuti pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle selama seminggu dalam acara spesial, siaran langsung, dan film romantis.

Dokumenter tentang asal-usul birasial Markle yang berasal dari Kalifornia, tayangan ulang pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles pada 1981, dan liputan fitur arak-arakan dan mode Inggris hanyalah beberapa dari program yang ada di toko-toko seminggu menjelang pernikahan yang tiba pada 19 Mei.

Terlepas dari Perang Kemerdekaan AS sekitar 240 tahun yang lalu, orang Amerika telah lama terobsesi dengan bangsawan Inggris, yang secara teratur tampil di halaman depan majalah selebriti.

Pilihan Harry yang jatuh pada Markle, mantan aktris dan juru kampanye Amerika untuk kesetaraan gender, menjadikan pernikahan itu lebih istimewa.

"Kami sangat bangga untuk mengatakan, 'Harry, kamu adalah orang yang pintar,'" kata pembawa acara televisi Meredith Vieira, yang akan membawakan serangkaian program lima malam dari program kerajaan di PBS dengan BBC.

"Harry hanyalah pangeran yang dicintai. Semua orang di sini tampaknya mencintainya," kata Vieira. Menurutnya, Harry dan Markle memancarkan masa muda, sikap positif, optimisme, dan mereka peduli pada orang lain, juga pasangan yang sangat menarik.

Beberapa jaringan televisi AS, masing-masing dengan 'pakar' mulai dari mantan kepala pelayan kerajaan hingga penulis biografi kerajaan, akan melakukan tayangan aliran pernikahan di Inggris langsung dari jam 04.00 waktu setempat.

Jaringan selebriti 'E!' akan menayangkan 'The Real Princess Diaries' tentang kehidupan Diana, Markle dan Kate Middleton, istri kakak laki-laki Harry, Pangeran William, sementara 'Channel Hallmark' akan menampilkan film-film romantis yang dianggap 'cocok untuk seorang putri'. 'Lifetime' memiliki film biografi baru, 'Harry & Meghan: A Royal Romance' yang dipromosikan di Los Angeles dengan teh Inggris lengkap dengan roti lapis mentimun, biskuit scone, selai dan krim gumpal.

"Ini adalah pelarian bagi kita semua. Ini adalah intipan ke dalam fantasi - sang pangeran menemukan putrinya," kata Tanya Lopez, wakil presiden eksekutif film 'Lifetime'. Karena Markle memiliki asal-usul birasial dan bercerai, pernikahan mereka memiliki relevansi yang jauh lebih besar, dan benar-benar berbicara tentang bagaimana dunia berubah, menurut Lopez.

Mereka yang merasa malas untuk melihat tiara, gerbong dan bangsawan, dapat beralih ke pertunjukan satir 'Funny or Die' di 'HBO' dimana Will Ferrell dan Molly Shannon menirukan gaya pembawa acara berita televisi.

Sebuah cuplikan khusus untuk pernikahan kerajaan mereka menunjukkan Ferrell, yang memakai jenggot merah dan dasi lambang bendera Inggris yang besar, berusaha untuk keluar dari kotak telepon umum merah tradisional Inggris. (ant/af)

Berita terkait