Erick Thohir: Jakarta-Bali Rp 200 Ribu dengan Mobil Listrik

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dirinya telah mencoba dan mengendarai mobil listrik dari Jakarta ke Bali biayanya hanya Rp.200 ribu.
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto:Tagar/Inter.it)

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir mengatakan dirinya telah mencoba dan mengendarai mobil listrik. Dalam test drive perjalanan dari Jakarta ke Bali diketahui bahwa biaya yang dikeluarkan cuma sebesar Rp200 ribu.

Mobil listrik ini sudah dicoba dari Jakarta ke Bali, biayanya hanya Rp200 ribu. Dengan BBM, ongkosnya adalah Rp1,1 juta.

Biaya tersebut, jauh lebih murah ketimbang uang yang harus dikeluarkan bila menggunakan kendaraan konvensional dengan rute yang sama. Dalam uji coba itu, tim dari Perusahaan Listrik Negara atau PLN yang membawa kendaraan bebas emisi tersebut.

“Saya mencoba mengendarai mobil listrik dan mengecek kesiapan stasiun pengisian di Bali. Mobil listrik ini sudah dicoba dari Jakarta ke Bali, biayanya hanya Rp200 ribu. Dengan BBM, ongkosnya adalah Rp1,1 juta,” tutur Erick pada Sabtu, 2 Januari 2021.

Erick juga menerangkan, bahwa PLN bekerja sama dengan perusahaan asal Korea dan China untuk membuat electric vehicle battery

“PLN sudah on-track, dan sudah ikut dalam konsorsium BUMN untuk pembuatan electric vehicle battery, bekerja sama dengan perusahaan dari Korea dan China,” sebutnya.

Erick juga menyebutkan, pabrikan otomotif ternama asal Amerika Serikat Tesla akan menanamkan modal mereka di Indonesia dalam hal pengembangan mobil listrik.

"Insya Allah, di bulan Februari saya akan membuka pembicaraan dengan Tesla untuk mengembangkan kerja sama ini," ucapnya.[]

Berita terkait
Erick Thohir Segera Buka Pembicaraan Kerja Sama dengan Tesla
Menteri BUMN Erick Thohir berencana melakukan penjajakan kerja sama dengan produsen mobil listrik asal Amerika Serikat Tesla.
Pemerintah Ajak Tesla Lihat Peluang Investasi di Indonesia
Presiden Jokowi didampingi Menko Luhut melakukan pembicaraan melalui telepon bersama CEO Tesla Elon Musk membahas peluang investasi mobil listrik.
Bos Tesla Positif Covid-19, Menko Luhut Batal Ketemuan
Rencana Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Bos Tesla Batal, karena Elon Musk positif Covid-19.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.