UNTUK INDONESIA
Enam Fakta Penangkapan Nunung
Siapa yang menyangka artis kawakan bernama asli Tri Retno Prayudati atau biasa dipanggil Nunung ditangkap bersama sang suami.
Komedian Nunung di acara Ini Talk Show di stasiun televisi NET.TV. (Foto: Dok NET.TV)

Jakarta - Siapa yang menyangka artis kawakan bernama asli Tri Retno Prayudati atau biasa dipanggil Nunung ditangkap bersama suami di bilangan Tebet Timur, Jakarta Selatan. Ia ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Nunung mengawali karier dengan bergabung dengan grup lawak Srimulat, bentukan Teguh Slamet Rahardjo. Sejak saat itu ia mulai melebarkan kariernya ke dunia akting, di sinetron Si Doel Anak Sekolahan dengan berperan sebagai adik Karyo, yang diperankan oleh Basuki.

Nunung merupakan wanita kelahiran Solo, 5 April 1963, ia anak ketiga dari tujuh bersaudara. Pernah mendapat penghargaan Pemeran Komedi Wanita Terfavorit pada Panasonic Awards 1999. Kehidupan asmara Nunung tak semulus kariernya, ia sempat menikah hingga empat kali.

Berikut fakta-fakta tak terduga terkait penangkapan Nunung

1. Ditangkap Bersama Sang Suami

Kesuksesan Nunung tak seperti kesuksesannya dalam berumah tangga. Dikabarkan berkali-kali nikah cerai sampai 4 kali, sejak berusia 18 tahun.

Diketahui, suaminya, July Jan Sambiran lebih muda 9 tahun. Sebelumnya sepat menjadi asisten pribadi Nunung sampai akhirnya menikah 2012 silam.

2. Ditangkap di Rumah

Selain ditangkap bersama suaminya, Nunung ditangkap di rumahnya sendiri di bilangan Tebet Timur, Jakarta Selatan. Terlihat ia menunjukkan raut sedih saat penangkapan.

3. Digrebek Usai Jum'atan

Nunung bersama suaminya menikmati sabu di siang bolong pada hari Jum'at. Mungkin karena itu ia mendapatkan kesialan dan ditangkap usai salat Jum'at pada pukul 13.30 WIB.

4. Barang Bukti Sabu 0,36 gram

Seperti kabar yang beredar, barang bukti yang ditemukan ketika Nunung menikmati sabu hanya sedikit sekali, yakni 1 klip shabu 0,36 gr. Selain itu, ditemukan juga alat penggunaan sabu berupa 2 klip kecil bekas bungkus shabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, 1 buah sedotan plastik sendok sabu, 1 buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai sabu, 1 buah korek api gas, dan 4 buah Handphone.

5. Masih Hutang untuk Beli Sabu

Untuk menikmati barang haramnya, Nunung rela berhutang kepada kawannya. Dikabarkan ia berhutang sebesar Rp 1.100.000 untuk membeli 1 paket sabu.

6. Nyabu untuk tingkatkan stamina

Nunung dan suaminya mengakui telah menggunakan sabu sejak 5 bulan lalu. Dipakai untuk meningkatkan stamina dalam bekerja yang jadwalnya semakin padat. []

Berita terkait
0
Agus Gumiwang Tuan Perfeksionis di Kabinet Jokowi
Agus Gumiwang Kartasasmita resmi menjadi Menteri Perindustrian setelah dilantik Jokowi di Istana Negara Jakarta.