UNTUK INDONESIA
Empat Taman Terbengkalai Indonesia Mitos dan Misteri
Wisata yang ada di Indonesia beraneka macam jenisnya. Mulai dari yang merangsang adrenaline sampai ke pengalaman horor.
Empat Taman Terbengkalai Indonesia Mitos dan Misteri. (Foto: wisataterdekat)

Jakarta - Wisata yang ada di Indonesia beraneka macam jenisnya. Mulai dari yang merangsang adrenaline sampai ke pengalaman horor yang tak terlupakan.

Ada wisata yang menarik untuk ditelusuri, tempat terbengkalai yang dulunya tempat pengumpul massa berubah sunyi dan sepi tidak ada aktivitas. Bagi para content creator mungkin bisa menjadi rekomendasi, untuk membuat content vlog atau blog-nya lebih berwarna.

Berikut Tagar rangkumkan dari berbagai sumber lima wisata terbengkalai Indonesia yang penuh mitos dan misteri.

1. Taman Remaja Surabaya

Taman Remaja SurabayaEmpat Taman Terbengkalai Indonesia Mitos dan Misteri. (Foto: tripadvisor)

Taman Remaja Surabaya (TRS) sudah mulai beroperasi selama lebih dari 30 tahun. Wahana hiburan dan tempat rekreasi keluarga itu tentunya masih lekat dalam ingatan masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

TRS berada di Jalan Kusuma Bangsa 112–114 Surabaya, persis di sebelah gedung Hi-Tech Mall, tak jauh dari Taman Hiburan Rakyat dan makam musisi legendaris Soedjarwoto Soemarsono alias Gombloh.

Taman ini selalu menjadi alternatif liburan keluarga, selain tiket masuk yang murah, fasilitasnya juga menghibur.

Di area yang cukup luas tersebut Taman Remaja Surabaya menyediakan beberapa fasilitas, seperti 16 permainan anak-anak dan dewasa atraksi mesin permainan/ Fun Fair (Boom Boom Car, Ghost House, Shooting Galery, Merry Go Round, Twin Dragon, Twist Aldin, Mini Train, Ball Pool dan sebagainya).

2 Panggung Hiburan (Panggung Utama dan Panggung Garuda) dimana anda dapat menikmati pagelaran musik besama artis lokal dan Jakarta dalam berbagai aliran musik pop, hop hop, R & B, dangdut, rock dan sebagainya. 

4 cafe dan restaurant (Melody Cafetaria, Rainbow Cafetaria, Remaja Ice Cream dsb) dimana disajikan aneka menu makanan baik Indonesian Food, Chinese dan Western Food. Serta tersedia pula aneka minuman soft drink, ice cream, fruit juice. 

Tersedia pula fasilitas umum gerai fotografi, cinderamata, musholla, ruang bantuan medis, telepon umum, area parkir, toilet dan kantor informasi. 

2. Taman Bermain Wonderia Semarang

Taman Bermain Wonderia SemarangEmpat Taman Terbengkalai Indonesia Mitos dan Misteri. (Foto: wisataterdekat)

Taman Bermain Wonderia sempat menjadi primadona di Kota Semarang. Seiring berjalannya waktu, tempat ini tidak mengalami perkembangan dan kemudian mangkrak.

Taman Bermain Wonderia pertama kali buka pada tahun 2007, diresmikan oleh Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Ditambah lokasinya yang strategis di jantung kota, kala itu Wonderia menjadi tempat yang tepat untuk membuat akhir pekan semua orang gembira.

Wonderia memiliki 16 wahana bermain Typhoon, Merry Go Round, Boom Boom Car, Coaster, Super Rally, Kiddy Boat, dan Space Gyro. Nggak hanya itu, ada juga wahana memacu adrenalin orang dewasa seperti Rumah Hantu.

3. Taman Rekreasi Bedugul Hotel

Taman Rekreasi Bedugul HotelEmpat Taman Terbengkalai Indonesia Mitos dan Misteri. (Foto: kintamaniid)

Ghost Palace Hotel di Bali bukan tempat bukan destinasi wisata atau hotel yang baru saja dibuka, dan bukan juga nama wahana permainan.

Ghost Palace Hotel merupakan julukan yang disematkan warga dan wisatawan asing yang senang dengan acara-acara berbau mistis pada sebuah hotel di kawasan Bedugul. 

Sesuai dengan namanya, Ghost Palace Hotel diyakini sebagai penginapan yang berhantu dan menjadi istana bagi makhluk supranatural. Bernama PI Bedugul Taman Rekreasi Hotel and Resort, Ghost Palace Hotel pertama kali ditemukan tidak sengaja oleh Jacob Laukaitis pada  Desember 2015, saat tersesat dalam perjalanan traveling

Ghost Palace Hotel berada di kawasan pegunungan di dataran tinggi Bedugul, sekitar 50 kilometer dari sebelah utara Kuta. Patung ular di tengah hotel menambah kesan angker, gelap, dan lembab.

Kesan angker ini terasa semakin kuat saat melihat penginapan yang dibangun ala hotel mewah bintang lima ini dihiasi tanaman merambat, rumput liar, dan lapisan kusam di dindingnya. Lantainya terbuat dari baru marmer, yang sayangnya tak lagi pernah di bersihkan.

Walau begitu, kamu masih bisa merasakan kemegahan Ghost Palace Hotel saat berkunjung di Bali. Selama lebih dari satu dekade berdiri terlantar, Ghost Palace Hotel masih menyimpan perabotan dan perlengkapan hotel yang sengaja disediakan untuk menyambut tamu pertama, sebelum akhirnya penginapan ini ditinggalkan.

Hingga saat ini belum ada cerita pasti yang menyebutkan asal muasal Ghost Palace Hotel. Atau sejarah pasti yang menceritakan penginapan ini. Tetapi, di antara berbagai isu yang beredar, ada dua cerita yang paling terkenal. 

4. Taman Festival Bali

Taman Festival BaliEmpat Taman Terbengkalai Indonesia Mitos dan Misteri. (Foto: chantae)

Taman Festival Bali salah satu tempat hiburan yang megah dan mewah, berada di dekat Pantai Padang Galak. Daya tariknya mampu menarik perhatian wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara. (wisman).

Pengunjung ketika itu diberikan suguhan pertunjukan teater 3D, gunung meletus yang tak pernah berhenti meletus, kolam buaya, dan wahana yang tak kalah menarik lainnya.

Kondisi saat ini berbeda 180 derajat. Puing-puing yang berdiri tegak terlihat lusuh dan mulai hancur. Kebakaran yang tak terduga, membumi hanguskan kemegahan yang ada, berbuah cerita mistis yang mulai menjadi mitos.

Terbengkalai sejak tahun 2000an, Taman Festival Bali masih menyimpan segudang misteri. Malah banyak orang yang sengaja berwisata mistis kesana. []

Berita terkait
Sungai Kampar dan Empat Pesona Wisata Populer Riau
Riau memiliki segudang tempat wisata yang memukau dan menakjubkan, berikut Tagar berikan ulasannya.
Spot Foto Keren di Wisata Hutan Pinus Pengger Bantul
Spot foto menawan menjadi daya tarik wisatawan, salah satunya Wisata Hutan Pinus Pengger Bantul. Pengelola wisata ini terus berbenah agar menawan.
Goa Mabala NTT Menang Wisata Terunik Terpopuler
Goa Mabala yang berada di NTT berhasil meraih penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori destinasi wisata terunik terpopuler.
0
Yuk Lihat Bisnis Ideal di Tengah Perlambatan Ekonomi
Di tengah pertumbuhan ekonomi yang melambat, mencermati instrumen bisnis yang potensial perlu dilakukan bagi yang ingin berbisnis.