UNTUK INDONESIA
Empat Hal yang Bisa Dilakukan Saat Wisata ke Sungai Nil
Saat pelisiran di Sungai Nil Mesir, banyak hal menarik yang akan Anda nikmati. Berikut ini empat di antaranya.
Lembah Raja di Sungai Nil (Foto: Instagram/@Wikimedia Commons)

Jakarta - Sungai Nil dikenal memiliki banyak keistimewaan yang menarik perhatian wisatawan dari belahan dunia, untuk datang dan melongok satu dari dua sungai terpanjang di Bumi itu.

Meski begitu identik dengan Mesir, sungai yang mengalir sepanjang 6.650 km atau 4.132 mil itu sejatinya juga membelah tak kurang dari sembilan negara lain,  yaitu, Ethiopia, Zaire, Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan, Sudan Selatan.

Apa saja yang bisa dinikmati wisatawan di sini? Berikut Tagar rangkumkan empat di antaranya.

Sungai NilLembah Raja di Sungai Nil (Foto: Instagram/@Wikimedia Commons)

1. Lembah Raja

Di Lembah Raja, Anda dapat melihat keindahan sebuah kuburan Raja yang sudah ada sejak abad 11. Pengunjung biasanya akan terkesima dengan pesona dari setiap kuburan di setiap ruangan.


Sungai NilPanorama di Sungai Nil (Foto: Instagram/@ahmad_elfatih)

2. Panaroma Sungai Nil di Tengah Kegelapan

Ketika malam mulai menyelimuti negeri Mesir, keindahan Sungai Nil tidak serta merta hilang begitu saja, justru pada saat inilah keindahan yang menakjubkan dapat dinikmati oleh para pelancong.

Cahaya yang dipancarkan gedung-gedung pencakar langit yang berdiri mengelilingi sungai bagaikan bintang yang mempercantik indahnya pemandangan malam di Sungai Nil.


Bendungan AswanBendungan Aswan (Foto: Instagram/@nubian_anstagram)

3. Bendungan Aswan

Salah satu keistimewaan yang ada di sekitar sungai Nil adalah Bendungan Aswan yang merupakan salah satu bendungan terbesar di dunia. Lokasinya terletak di dekat kota Aswan, Mesir. Dua bangunan dam tampak membendung aliran sungai pada titik tersebut.


Kapal PesiarKapal Pesiar di Sungai Nil (Foto: Egypt Tours Portal)

4. Berwisata dengan Kapal Pesiar

Salah satu cara favorit wisatawan menikmati keindahan panorama Sungai Nil adalah dengan menggunakan kapal pesiar. Turis-turis biasanya tergabung dalam kelompok-kelompok besar ataupun kecil, mereka menyusur dan menjelajah bentangan pemandangan menakjubkan, sembari duduk-duduk dan menyantap makanan dan minuman mahal dari atas kapal mewah.  []

Baca juga:

Berita terkait
0
Ratusan Pegawai PD Pasar Siantar 2 Bulan Tanpa Gaji
Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Kota Pematangsiantar tak membayar gaji pegawai selama dua bulan.