Emma Raducanu Memulai Persiapan Hadapi Grand Slam Wimbledon

Raducanu tanpa pelatih penuh waktu setelah baru-baru ini berpisah dengan Torben Beltz, pelatih tenis asal Jerman
Emma Raducanu hanya memainkan dua turnamen senior di Inggris, di Nottingham dan Wimbledon tahun 2021 lalu (Foto: bbc.com/sport/tennis)

TAGAR.id, London, Inggris – Emma Raducanu akan membuat penampilan pertamanya di depan penonton Inggris sejak memenangkan AS Terbuka 2021 di turnamen Birmingham Classic bulan Juni 2021.

Petenis berusia 19 tahun, yang memenangkan gelar grand slam di New York, AS, sebagai kualifikasi September 2021 lalu, berencana untuk memulai persiapan Wimbledonnya di turnamen lapangan rumput.

Acara WTA 250 dimulai pada 11 Juni.

Raducanu, peringkat 12 dunia tenis perempuan WTA, belum pernah bermain di turnamen kompetitif di Tanah Air-nya, Inggris, sejak ia melaju ke putaran keempat Wimbledon musim panas 2021 lalu.

"Akan luar biasa untuk kembali ke lapangan dan menghidupkan kembali beberapa kenangan indah dari tahun lalu, di mana dukungan dari para penggemar Inggris sangat fantastis," katanya.

Emma Raducanu di US Open 2021Emma Raducanu mengakhiri penantian 44 tahun Inggris untuk juara tunggal Grand Slam putri dengan kemenangan luar biasa di Flushing Meadows, New York, AS, 2021 (Foto: bbc.com/sport - Getty Images)

Raducanu saat ini fokus pada ayunan lapangan tanah liat Eropa dan melawan petenis Kanada Bianca Andreescu - juara AS Terbuka remaja lainnya setelah kemenangannya tahun 2019 - di putaran pertama Italia Terbuka pada hari Selasa, 10 Mei 2022. Raducanu mengundurkan diri karena cedera.

Dia tanpa pelatih penuh waktu setelah baru-baru ini berpisah dengan Torben Beltz dari Jerman dan bekerja dengan Iain Bates, kepala tenis wanita Asosiasi Tenis Rumput, di Roma, Italia.

Ditanya bagaimana dia menemukan perjalanan tanpa pelatih penuh waktu, Raducanu berkata: "Saya menggambarkan diri saya sebagai seorang penyendiri.”

"Saya memang suka sendirian, tetapi tentu saja saya juga suka berada dalam kelompok. Saya dapat dengan mudah dan sangat bahagia menghabiskan banyak waktu saya sendiri. Saya pikir itu adalah sesuatu yang ada di luar lapangan dan juga di lapangan.”

Emma RaducanuEmma Raducanu (Foto: bbc.com/sport/tennis – Getty Images)

"Selama setahun terakhir, saya akan mengatakan bahwa saya memiliki banyak orang di sekitar saya dan sangat sering.”

"Menjadi sendiri itu menarik karena saya menemukan banyak hal tentang diri saya, memahami apa yang saya butuhkan dan apa yang tidak saya butuhkan." (bbc.com/sport/tennis). []

Petenis Emma Raducanu Tur ke Sekolah-sekolah di Inggris

Emma Raducanu Lempar Senyum Meski Tersingkir dari Madrid Open

Emma Raducanu Ukir Sejarah Jadi Juara Tunggal Putri Tenis Termuda

Emma Raducanu Juara Tenis Tunggal Putri AS Terbuka 2021

Berita terkait
Petenis Emma Raducanu Tur ke Sekolah-sekolah di Inggris
Emma Raducanu berharap dapat menginspirasi generasi berikutnya dengan membawa trofi AS Terbuka ke sekolah-sekolah di seluruh Inggris
0
Emma Raducanu Memulai Persiapan Hadapi Grand Slam Wimbledon
Raducanu tanpa pelatih penuh waktu setelah baru-baru ini berpisah dengan Torben Beltz, pelatih tenis asal Jerman