UNTUK INDONESIA

Dukungan Mengalir untuk Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Banyak dukungan mengalir untuk pencalonan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.
Kabareskrim Polri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

Jakarta - Ketua MPR RI bersama Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo yang telah mengusulkan nama Komisaris Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan pensiun.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendukung keputusan Presiden yang menetapkan Sigit sebagai calon tunggal Kapolri. Menurutnya, Sigit telah menunjukkan kemampuannya dalam menjaga nama baik dunia kepolisian Republik Indonesia.

“Rekam jejak beliau selama menempati berbagai posisi sudah menunjukkan kemampuannya dalam menjaga nama baik sekaligus meningkatkan kinerja Polri,” ujarnya pada Rabu, 13 Januari 2021.

Jadi, kalau Bapak Presiden memilih Pak Komjen Listyo, ya sudah sepantasnya usulan tersebut untuk kami dukung.

Baca juga: Total Kekayaan yang Dimiliki Komjen Listyo Sigit Prabowo 

Selain Bambang, Partai Bulan Bintang (PBB) juga mendukung keputusan Presiden yang menjadikan Sigit sebagai calon Kapolri tunggal.

Sekjen PBB, Afriansyah Noor mengatakan turut mendukung keputusan Presiden dalam menentukan calon Kapolri, menurutnya, keputusan tersebut telah dipertimbangkan dengan matang sebelumnya oleh Presiden.

“Jadi, kalau Bapak Presiden memilih Pak Komjen Listyo, ya sudah sepantasnya usulan tersebut untuk kami dukung. Partai Bulan Bintang sebagai partai pendukung pemerintah dan sebagai partai Islam moderat mendukung semua kebijakan atau keputusan yang diambil oleh Presiden,” ujarnya pada Rabu, 13 Januari 2021.

Baca juga: Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo Siap Jabat Kapolri 

Sebelumnya diketahui, Ketua DPR, Puan Maharani menyampaikan surat Presiden untuk calon Kapolri telah dikirimkan pada Rabu, 13 Januari 2021. Surat tersebut menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal, Sigit.

“Suspres telah kami terima dari Bapak Presiden yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal, yaitu Bapak Drs. Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri,” ujarnya di Gedung DPR, pada Rabu, 13 Januari 2021. [] (Amira Salsabila Aprilia)

Berita terkait
Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo Siap Jabat Kapolri
Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo dipilih Presiden Jokowi untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz yang masuk masa pensiun.
Konflik Laten Agama - Etnis Taruh Harapan ke Listyo Sigit
Wasisto Raharjo Jati menilai pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri sudah tepat.
Jokowi Pilih Listyo Sigit, Stafsus Wapres: Prestasi Selama Ini Oke
Masduki Baidlowi menanggapi perihal dipilihnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Jokowi menjadi Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.
0
Dukungan Mengalir untuk Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo
Banyak dukungan mengalir untuk pencalonan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.