Dufan Bakal Hadir di Bakauheni Lampung dengan Nama Krakatau Park

Kementerian BUMN akan membangun destinasi wisata atraksi seperti Dufan bernama Krakatau Park di kawasan wisata terpadu Bakauheni Lampung.
Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo. (Foto:Tagar/Elshinta)

Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana membangun destinasi wisata atraksi seperti Dunia Fantasi (Dufan) yang dinamakan Krakatau Park. Nantinya Krakatau Park akan dibangun di kawasan wisata terpadu Bakauheni Harbour City, dekat Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

"Kementerian BUMN berencana membangun kawasan wisata terpadu Bakauheni. Nantinya, di kawasan tersebut akan dibangun taman yang akan dinamakan Krakatau Park yaitu semacam kawasan seperti Dunia Fantasi di Jakarta yang akan dikelola oleh Jatim Park," tutur Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo pada Selasa, 16 Maret 2021.

"Proses pembangunannya diperkirakan memakan waktu tiga sampai empat tahun dan akan bermanfaat bagi masyarakat Lampung, Bakauheni pada khususnya," sambung Kartika saat kunjungan ke Lampung. 

Wamen yang akrab disapa Tiko ini menjelaskan bahwa kunjungannya ke Lampung merupakan tindak lanjut dari kunjungan Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Menteri Pariwisata dan Menteri Perhubungan pada tahun lalu untuk percepatan pembangunan Kawasan Wisata Terpadu Bakauheni.

Kementerian BUMN berencana membangun kawasan wisata terpadu Bakauheni. Nantinya, di kawasan tersebut akan dibangun taman yang akan dinamakan Krakatau Park yaitu semacam kawasan seperti Dunia Fantasi di Jakarta.

Di kawasan wisata terpadu Bakauheni Harbour City, Kementerian BUMN juga akan membangun masjid di depan Menara Siger, Bakauheni. oleh sebab itu, Tiko meminta dukungan dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi beserta seluruh pihak yang terkait agar pembangunan kawasan tersebut dapat berjalan dengan baik. Taman hiburan di kawasan Bakauheni itu akan digarap secara bersama-sama oleh ASDP, Hutama Karya, dan ITDC. []

Berita terkait
Tiga BUMN Bentuk Sinergi Ultra Mikro, Permudah Akses Keuangan
Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN sedang mematangkan rencana pembentukan sinergi ultra mikro yang melibatkan tiga BUMN.
Mentan, Mendag, dan Menteri BUMN Hadiri Panen Raya di Gresik
Mentan Syahrul menghadiri panen raya di Gresik bersama mendag Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jatim Khofifah.
Pemerintah Susun Skema Penyerapan Produk UMKM oleh BUMN
KemenkopUKM dan Kementerian BUMN sedang menyiapkan skema untuk meningkatkan penyerapan produk UMKM oleh perusahaan pelat merah.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.