DPRD Jawa Barat: Depok Dijuluki Kota Begal, Kok Bisa?

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDI-P, Waras Wasisto mengatakan, kini di media sosial banyak meme bertebaran mengenai Depok kota Begal.
Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto. (Foto:Tagar/SuaraKarya.id)

Jakarta – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto mengatakan kini di media sosial banyak meme bertebaran mengenai Depok kota Begal. Hal ini berbanding terbalik dengan julukan Depok sebagai kota religius.

“Lihat di sosial media, Depok kota begal. Bahkan meme begal saja sudah banyak di sosial media. Sekarang ditambah lagi begal payudara. Mau viral tapi jangan negatif. Harus diperhatikan pemimpinnya, jangan sibuk road show buat lagu di lampu merah saja,” ucap Waras belum lama ini seperti dikutip dari Warta Depok.

Waras menambahkan, pendidikan moral harus ada bagi generasi muda dan itu berbahaya jika tidak sejalan antara iman dan takwa. Ini, hanya urusan orangtua tetapi harus ada peranan dari pemerintah kota.

Lihat di sosial media, Depok kota begal. Bahkan meme begal saja sudah banyak di sosial media. Sekarang ditambah lagi begal payudara. Mau viral tapi jangan negatif. Harus diperhatikan pemimpinnya, jangan sibuk road show.

Menurut Waras, Fasilitas-fasilitas yang kiranya dapat berakibat pada tindakan kriminal, harus dipangkas. Kemudian harus diciptakan suasana jalan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Penerangan Jalan Umum (PJU) jangan hanya ada di jalan protokol, kalau perlu gang kecil juga urusan pemerintah, jika masyarakatnya tidak mau swadaya.

Selain itu, Pemantauan warga dari CCTV pun harus dilakukan, baik dijalan besar atau di jalanan sempit. Saat ini, sudah banyak juga warga dan lingkungan yang memasang CCTV secara swadaya, ini harus diapresiasi. Sedangkan untuk yang belum terjamah warga, bisa dilakukan oleh pemerintahnya.[]

Berita terkait
Masa Wali Kota Idris, Sampah Mudah Dijumpai di Depok
Sampah menjadi masalah yang runyam di masa pemerintahan Mohamad Idris, sampah dengan mudah ditemukan di pinggir jalan di Depok.
Program 1.000 Kios Idris Dinilai Gagal, Depok Rugi Miliaran
DPRD Kota Depok menilai, Program 1.000 kios UMKM dibawah kepemimpinan Idris tidak berjalan lancar dan membuat Pemkot Depok rugi miliaran rupiah.
Miskin Ide, Idris Contek Program Berobat Gratis Pradi-Afifah
Politisi Partai Gerindra Kota Depok, Priyanti Susilawati menilai program Kartu Depok Sehat Idris mencontek Program Berobat Cukup KTP Pradi-Afifah.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.