UNTUK INDONESIA
Domba Unik di Majalengka Dijual Ratusan juta Rupiah
Domba bertanduk empat milik peternak di Majalengka ini dijual dengan harga ratusan juta rupiah. seorang Youtuber tertarik untuk membeli.
Domba bertanduk empat milik salah seorang peternak di Majalengka dijual dengan harga ratusan juta rupiah. (Foto: Charles/Tagar)

Majalengka - Domba bertanduk empat milik seorang peternak domba di Desa Majasari RT 01 RW 01, Blok Ekasari, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka Jawa Barat diburu pecinta hewan unik dari berbagai daerah.

Edo sang pemilik domba mengaku domba bertanduk empat miliknya itu pernah ditawar oleh seorang Youtuber tanah air namun ia enggan menyebutkan nama Youtuber yang berminat membeli domba yang tergolong unik dan langka itu.

Edo mengatakan jika dombanya ini laku terjual dengan harga yang ia inginkan maka sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan Edo untuk pembangunan sarana ibadah di kampungnya.

Menurut Edo, Youtuber tersebut tertarik membeli dombanya untuk membuat konten unik. Sayangnya, karena belum ada kecocokan harga antara keduanya sehingga domba asal Garut itu belum berpindah tangan.

"Sempat ditawar salah satu Youtuber untuk dibuat konten unik, namun harganya belum pas. Saya akan lepas kalau ada yang mau beli dengan harganya Rp200 juta," kata Edo di Majalengka, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Edo mengatakan jika dombanya ini laku terjual dengan harga yang ia inginkan maka sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan Edo untuk pembangunan sarana ibadah di kampungnya.

Saat ini di peternakan dombanya itu, Edo memiliki dua ekor domba bertanduk empat . Domba yang kini berusia dua tahun itu ia beli dari salah seorang peternakan domba di luar kota Majalengka saat domba tersebut berusia empat bulan.

"Domba ini saya beli sejak umur empat bulan dari seorang peternak domba Garut di salah satu daerah di Jawa Barat. Sekarang domba ini usianya dua tahun," kata Edo.

Baca juga : Warga Bantaeng Ingin Ada Asuransi Ternak Kuda

Selain memiliki dua ekor domba unik bertanduk empat, Edo juga memiliki showroom domba yang ia beri nama showroom Aljun. Showroom domba miliknya itu ramai dikunjungi pembeli menjelang hari raya Idul Adha.

"Menjelang hari raya Idul Adha biasanya ramai pembeli bukan saja dari Majalengka tapi ada dari Jogjakarta, Wonosobo, Bandar Lampung, Makassar dan Bali. Showroom Domba Aljun banyak didatangi pembeli untuk memilih domba dengan banyak pilihan domba super," kata Edo.

Showroom domba Aljun sendiri baru berdiri dua tahun, Edo berencana untuk membuka lagi showroom domba Aljun yang lebih besar dengan target domba Garut bisa go internasional.

Setiap minggu showroom domba Aljun selalu menggelar open kandang bagi komunitas pecinta domba Garut. Di sana para peternak domba bisa sharing informasi berbagai hal tentang peternakan domba. []

Berita terkait
Harimau Sumatera Kembali Mangsa Ternak Warga Langkat
Seekor harimua sumatera memangsa seekor sapi milik warga di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Warga diimbau waspada.
Ridwan Kamil Serahkan Puluhan Ribu Bibit Ternak ke Petani
Pertanian dan peternakan termasuk sektor yang tidak terdampak oleh pandemi global Covid-19 karena berkaitan dengan kebutuhan dasar manusia
Pulihkan Ekonomi, Pemuda di Tangerang Ternak Lele
Kelompok pemuda di Desa Buaran Jati Kabupaten Tangerang melakukan budidaya ikan lele untuk pulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.
0
Angin Puting Beliung Melanda Agam, 8 Rumah Rusak
Akibat Angin Puting Beliung, di Agam 8 rumah yang dihuni total 33 jiwa mengalami kerusakan, akses jalan sempat terputus, kerugian puluhan juta.