UNTUK INDONESIA
Doa 1.000 Lilin dari Gowa untuk Masamba dan Lebanon
Polres Gowa dan masyarakat berdoa untuk korban banjir di Masamba dan korban ledakan Lebanon. Mereka berdoa sembari menyalakan lilin.
Polres Gowa dan masyarakat menyalakan lilin sembari berdoa untuk korban banjir Masamba dan korban ledakan di Lebanon, Rabu malam, 12 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Kepolisian Resort (Polres) Gowa menggelar doa dan menyalakan 1.000 lilin untuk para korban bencana banjir yang melanda Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Doa bersama juga dipanjatkan untuk korban ledakan di Lebanon belum lama ini.

Jadi filosofinya bakar lilin ini memberikan suatu kehidupan, memberikan kekuatan, memberikan cahaya terang, sehingga doa yang kami sampaikan bisa dijawab oleh Tuhan.

Kepala Polres Gowa Ajun Komisaris Besar Polisi Boy FS Samola mengatakan aksi ini dilakukan menggandeng organisasi kepemudaan, pegiat seni hingga tokoh masyarakat di Gowa. Sebagai wujud rasa empati korban dan keluarga korban banjir bandang Masamba dan ledakan di Lebanon.

"Kami melakukan kegiatan doa bersama kemudian membakar lilin sejumlah 1.000 batang dengan maksud sebagai bentuk empati dan doa kami kepada saudara-saudara kita di Kabupaten Luwu Utara maupun saudara-saudara kita yang ada di Lebanon yang saat ini mengalami bencana. Dengan harapan semoga mereka kuat dan bencana itu juga dapat segera diatasi," tutur Boy Samola usai doa bersama Rabu malam, 12 Agustus 2020.

Boy menjelaskan menyalakan 1.000 lilin memiliki filosofi layaknya memberikan sebuah kehidupan, kekuatan, sehingga, doa yang dipanjatkan pun dapat sampai kepada Sang Maha Pencipta.

"Jadi filosofinya bakar lilin ini memberikan suatu kehidupan, memberikan kekuatan, memberikan cahaya terang, sehingga doa yang kami sampaikan bisa dijawab oleh Tuhan," kata dia.

Baca juga: 

Sementara untuk bantuan kemanusiaan ke Masamba, Boy menyebut terus mengalir. Bahkan pihaknya akan segera mengirimkan bantuan lagi ke warga terdampak banjir.

"Hari ketiga kami sudah mengirim bantuan dan juga mengggalang teman mahasiswa, LSM untuk ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat di Masamba. Dalam waktu dekat ini juga kami akan mengirimkan bantuan dalam tahap kedua, termasuk dengan kejadian yang ada di Lebanon," ucapnya. []

Berita terkait
Ledakan di Beirut Lebanon, Kylie Jenner Berdoa
Beirut, Lebanon diluluhlantakkan ledakan, yang menyisakan kesedihan bagi banyak pihak termasuk Kyle Jenner turut berdoa atas peristiwa tersebut.
Pesan Menko PMK ke Pengungsi Korban Banjir Masamba
Menko PMK Muhadjir Effendy menjadi khatib peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah bersama pengungsi banjir bandang di Luwu Utara. Ini Pesannya
UNM Bebaskan UKT Mahasiswa Korban Banjir Masamba
Rektor UNM Makassar berjanji membebaskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa korban banjir yang berasal dari Masamba Luwu Utara.
0
Profil Nur Sugi, Dicokok Polisi Karena Kritiknya Terhadap NU
Gus Nur sering melontarkan kritikan-kritikan pedas kepada pemerintahan Jokowi yang menurutnya tidak ada sisi positifnya sama sekali.