Jakarta (Tagar 7/12/2018) - Diterpa isu akan pindah klub saat musim Liga 1 2019 bergulir, bomber asal Kroasia Marko Simic memutuskan untuk bertahan di Persija Jakarta.  

Simic diincar banyak tim lokal maupun luar negeri, namun penyerang Macan Kemayoran berusia 30 tahun itu mengaku betah di Persija.

"Saya menerima banyak tawaran dari klub besar di Eropa seperti dari Turki dan Yunani. Namun tidak untuk tahun depan, saya masih punya kontrak dengan Persija," ujar Simic dilansir situs resmi Persija Jakarta.

Pemain bernomor punggung sembilan itu mengatakan sudah berbicara tentang masa depannya dengan Direktur Utama Persija I Gede Widiade.

Dalam pembicaraan itu, Simic mengutarakan bahwa Persija menginginkan dia tetap bertahan selama tiga tahun ke depan. Simic pun sependapat dan tegas menyebut Persija menjadi satu-satunya klub yang akan dibelanya di Indonesia.

"Persija mau saya bertahan hingga tiga tahun lagi dan saya juga menginginkan demikian. Sangat sulit buat saya pindah ke tim lain selain Persija di Indonesia karena saya tercipta untuk Persija dan hati saya di sini," tutur Simic.

Marko Simic tampil gemilang bersama Persija sepanjang tahun 2018. Dia membawa klubnya menjadi juara Piala Presiden 2018, melaju hingga semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 dan bersaing ketat untuk memperebutkan juara Liga 1 Indonesia tahun 2018.

Sampai pekan ke-33, Marko Simic sudah membuat 16 gol di Liga 1 Indonesia musim 2018.

Saat ini, sampai pekan ke-33, Persija berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 59 poin, memimpin satu angka lebih banyak daripada PSM Makassar di peringkat kedua.

Kedua tim harus memenangkan pertandingan terakhirnya di pekan ke-34 pada Minggu (9/12), di mana Persija melawan Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta, dan PSM menghadapi PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata, Makassar. []