UNTUK INDONESIA
Di Situbondo Ini Pos Pengamanan Anda Saat Mudik Nanti
Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur, menerjunkan 600 personel gabungan dalam rangka pengamanan arus mudik Lebaran 2017.
Pemudik antre memasuki kapal cepat Express Bahari 9C dalam Mudik Bareng Gratis 2017 di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (17/6). Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Situbondo menyelenggarakan mudik gratis menggunakan kapal cepat tujuan Pulau Raas, Sumenep, Madura untuk mengurangi kepadatan pemudik di pelabuhan. (Foto: Ant/Seno)

Situbondo, (Tagar 20/6/2017) - Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur, menerjunkan 600 personel gabungan dalam rangka pengamanan arus mudik Lebaran 2017 guna antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). "Petugas gabungan Operasi Ramadniya Semeru 2017 dalam rangka pengamanan arus mudik Lebaran ini terdiri dari dari satu satuan setingkat pleton (SST) Subdenpom V, 1 SST Provost, 2 SST pengendalian masyarakat (Dalmas)," ujar Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat (Kassubag Humas) Polres Situbondo, Iptu Pol Nanang Priyambodo di Situbondo, Selasa (20/6).

Selain itu, lanjut dia, 1 SST Lalu lintas (Lantas), 1 SST Polisi Wanita (Polwan), 1 SST Satreskrim dan Intelkam, 1 SST dari Dinas Perhubungan (Dishub), 1 SST Satpol PP, 1 Regu Senkom, 1 Regu Dinas Kesehatan (Dinkes) dan 1 SST Saka Bhayangkara. Operasi Ramadniya Semeru 2017 tersebut, katanya, digelar secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dan akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai 19 Juni hingga 3 Juli 201.

"600 personel gabungan di antaranya dari Polres Situbondo 350 orang, TNI 31 orang, Dishub 30 orang, Satpol PP 40 orang, Perhutani 20 orang, Dinkes 40 orang, BPBD 15 orang, Senkom Mitra Polri 10 orang, 1 regu PMK serta 1 SST Saka Bhayangkara," paparnya. Menurut Nanang, tujuan Operasi Ramadniya Semeru 2017 ini tidak lain untuk melakukan pengamanan dari segala tindak kriminal dan hal yang tidak diinginkan, baik pengamanan sepanjang Jalur Pantura Situbondo bagi pemudik sampai pada Hari Raya Idul Fitri 2017.

Data diperoleh, sepanjang Jalur Pantura Situbondo juga disiapkan enam pos pengamanan (Pospam) di antaranya di kawasan objek wisata Pasir Putih Kecamatan Bungatan, perkotaan, di Pelabuhan Feri Jangkar, Kecamatan Jangkar, Jalur Pantura Kecamatan Asembagus dan di Kawasan Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih serta satu pos layanan (posyan) di wilayah barat yakni Kecamatan Banyuglugur.(rif/ant)

Berita terkait
0
6 Aplikasi Pemantau Gempa Bumi
Wilayah Indonesia kerap kali dilanda gempa dalam beberapa daerah. Berikut 6 aplikasi yang dirancang untuk memantau gempa bumi.