UNTUK INDONESIA
Detik-detik Ijab Kabul Richard Kevin Nikahi Cut Tari
Pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin berlangsung sakral di rumah Teuku Muhammad Qadaffi yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.
Cut Tari, Richard Kevin saat menghadiri acara Jakarta Fashion Week 2016 bersama Alice Norin (tengah). (Foto: Twitter/therichardkevin)

Jakarta - Pernikahan pasangan selebriti Cut Tari dan Richard Kevin berlangsung sakral di rumah Teuku Muhammad Qadaffi yang berada di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, pada Kamis sore, 12 Desember 2019. Qadaffi yang merupakan kakak dari Tari, bertindak sebagai wali nikah.

Meski pernikahan digelar tertutup dan awak media tidak diperkenankan masuk ke lokasi ijab kabul, detik-detik prosesi akad terdengar dari speaker yang ada di bagian luar ruangan.

Lantunan ayat suci Al-Quran terdengar berkumandang sebelum prosesi akad nikah berlangsung. Pernikahan dipimpin oleh Kepala KUA Pasar Minggu, TB Zamroni, yang bertindak sebagai penghulu. Sementara ijab kabul dalam akad sukses diucap Richard dalam sekali tarikan napas.

"Saya nikahkan adik saya Cut Tari Aminah Anasya dengan mas kawin 7,8 gram dibayar tunai," kata kakak Cut Tari, Teuku Muhammad Gadaffi, sebagai wali nikah dalam prosesi ijab kabul.

"Saya terima nikah dan kawin Cut Tari Aminah dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ujar Richard Kevin dalam sekali tarikan napas.

Cut Tari pun resmi dipersunting Richard Kevin seiring saksi dan hadirin yang mengucap sah tanda prosesi ijab kabul berjalan lancar.

Pernikahan Cut Tari dan Richard kevin sebelumnya dikabarkan bakal dilangsungkan di Taman Kajoe, yang terletak di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Hal itu sempat dikonfirmasi langsung oleh salah satu penjaga di Taman Kajoe.

Namun, prosesi pernikahan ternyata dilangsungkan di kediaman kakak Cut Tari, Teuku Muhammad Qadaffi, di Jalan Bambu Kuning, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Pantauan sejumlah awak media, sederet pesohor dunia hiburan tampak hadir dalam prosesi ijab kabul pernikahan. Di antaranya adalah, Ojip Ismaputra, Ersa Mayori dan Indra Herlambang.

Pernikahan merupakan kali kedua dilakoni Cut Tari. Sebelumnya, perempuan 42 tahun itu sempat membina rumah tangga bersama Yusuf Subrata dan bercerai pada 12 Maret 2014.

Baca juga: Cut Tari dan Richard Kevin Menikah Hari Ini

Sementara Richard Kevin kabarnya juga menyandang status duda. Sebelumnya ia pernah menikah dengan artis sinetron Ida Helena dan berujung pula dengan perpisahan. []


Berita terkait
Dylan Carr Botak, Siap Syuting Sinetron Anak Langit?
Dylan Carr, datang ke lokasi syuting sinetron Anak Langit dengan tampilan baru, yakni berkepala botak.
Ahmad Dhani Bebas, Kawan Musisi Siap Sambut
Musisi sekaligus politikus Ahmad Dhani, bakal bebas dari penjara pada tanggal 28 Desember 2019 mendatang.
Karen Pooroe Diperiksa Polisi untuk Kasus KDRT
Penyanyi jebolan Indonesia Idol, Karen Pooroe, akhirnya menjalani proses pemeriksaan di Sat Reskrim Polrestabes Bandung.
0
Penganiaya Dua Anak di Labuhanbatu Berniat Membunuh
Korban penganiayaan menuturkan pengalamannya ketika dihajar oleh keluarga pengusaha minyak di Kabupaten Labuhanbatu.