UNTUK INDONESIA
Deretan Top Skor Liga Inggris, Serie A, dan La Liga
Deretan top skor Liga Inggris, Serie A Italia, dan La Liga Spanyol, sejauh ini pencetak gol terbanyak adalah Ciro Immobile dari Lazio.
Striker Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan bakal meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona. Di klub Spanyol itu, dia akan menggantikan Luis Suarez yang cedera. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Perebutan pencetak gol terbanyak atau top skor di tiga liga sepakbola besar dunia semakin ketat. Kompetisi Premier League Inggris hingga kini telah memasuki pekan ke-27, sementara Liga Serie A Italia, dan La Liga Spanyol telah memasuki minggu ke-25.

Di Liga Inggris, kekokohan penyerang Leicester City Jamie Vardy di puncak klasemen dengan torehan 17 gol, mulai digoyang Pierre-emerick Aubameyang yang dua kali menyobek gawang Everton.

Bomber The Fox gagal menambah pundi-pundi golnya saat Leicester City dibenamkan Manchester City di King Power Stadium, Minggu, 23 Februari 2020.

Sementara predator Manchester City Sergio 'Kun' Aguero masih bertengger di urutan kedua dengan koleksi 16 gol, mulai digertak eks striker Liverpool yang berlabuh di Southampton Danny Ings, yang berada di bawahnya dengan catatan 15 gol.

Beralih ke Serie A Italia, ujung tombak Lazio Ciro Immobile kian kokoh di peringkat pertama daftar top skor Serie A dengan perolehan 27 gol.

Pemain asal Italia itu mengangkangi megabintang Juventus Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 21 gol sebagai pesaing terdekatnya. Lalu, pemain Inter Milan asal Belgia Romelu Lukaku kian tertinggal jauh dengan catatan 17 gol.

Lalu, di La Liga Spanyol, gelar 'El Pichichi' sejauh ini kian lengket dipegang pemilik koleksi Ballon d'or enam kali Lionel Messi dari Barcelona dengan total 18 gol.

'La Pulga' yang mencetak Quattrick saat Barcelona membantai Eibar 5-0 di Camp Nou pada Sabtu, 22 Februari 2020, kian meninggalkan bomber Real Madrid asal Perancis Karim Benzema dengan torehan 13 gol.

Berikut daftar lengkap top skor Liga Inggris, Serie A Italia, dan La Liga Spanyol, hingga Senin dini hari, 24 Februari 2020, pukul 2.15 WIB.

Top Skor Liga Inggris

1. 17 gol: Jamie Vardy (Leicester City), Pierre-emerick Aubameyang (Arsenal).

2. 16 gol: Sergio Aguero (Manchester City)

3. 15 gol: Danny Ings (Southampton),

5. 14 gol: Marcus Rashford (Manchester United), Mohammed Salah (Liverpool FC),

Top Skor Serie A

1. 27 gol: Ciro Immobile (Lazio)

2. 21 gol: Cristiano Ronaldo (Juventus)

3. 17 gol: Romelu Lukaku (Inter Milan)

4. 14 gol: Josip Ilicic (Atalanta), Joao Pedro (Cagliari)

Top Skor La Liga

1. 18 gol: Lionel Messi (FC Barcelona)

2. 13 gol: Karim Benzema (Real Madrid)

3. 11 gol: Luis Suarez (FC Barcelona)

4. 10 gol: Angel Rodriguez (Getafe), Gerard Moreno (Villarreal), Lucas Perez (Deportivo Alaves), Roger Marti (Levante). []

Berita terkait
Deretan Top Skor Liga Inggris, Seria A dan La Liga
Persaingan jajaran top skor Liga Inggris, Serie A, dan La Liga semakin ketat dari pekan ke pekan. Bomber The Fox, Jamie Vardy tidak tergusur.
Deretan Top Skor Liga Inggris-Liga Italia-La Liga
Daftar lengkap top skor liga Inggris, liga Italia Seria A, dan La Liga Spanyol hingga pekan ke-14, Minggu dini hari, 1 Desember 2019.
Foto: Top Skor Liga Inggris Aguero dan Abraham Bersaing
Pemain Chelsea Tammy Abraham dan penyerang Manchester City Sergio Aguero menjadi top skor Liga Inggris pekan ke-8
0
Pengakuan Menantu Bunuh Sadis Mertua‎ di Pemalang
Pembunuhan menantu terhadap mertua di Pemalang terungkap jelas. Sang menantu akhirnya membeber penyebab ia menggorok leher mertuanya.