UNTUK INDONESIA
Deretan Artis Indonesia Kelahiran Bulan Oktober
Berikut Tagar rangkumkan sederet artis Indonesia kelahiran bulan Oktober.
Maria Simorangkir. (Foto; Instagram/mariasimrngkir)

Jakarta - Indonesia memiliki banyak selebriti yang telah berhasil menciptakan karir menjanjikan di dunia hiburan. Lantas membuat setiap segi kehidupan mereka menjadi sorotan banyak orang, termasuk saat perayaan ulang tahun. Ada beberapa dari mereka yang akan mengalami pertambahan usia sepanjang bulan Oktober 2020 ini.

Mungkin nama-nama mereka ini sudah tidak asing lagi ditelinga publik. Lantaran, keberhasilan mereka menorehkan berbagai prestasi di jagat hiburan.

Lantas, siapa sajakah mereka?

Berikut Tagar rangkumkan sederet artis Indonesia kelahiran bulan Oktober:

BJ Habibie dan Bayu Oktara

Presiden ketiga RI BJ Habibie dan presenter Bayu Oktara. (Foto: Instagram/bayuoktara)

1. Bayu Oktara

Bayu Oktara lahir di Jakarta, 1 Oktober 1978 silam. Namanya mulai diperhitungkan di jagat hiburan Tanah Air setelah menunjukkan bakat aktingnya lewat program komedi OB pada 2006 hingga 2009 silam.

Pria yang akan genap berusia 40 tahun ini mengawali karir sebagai pembawa acara radio di 979FeMale Radio. Kemudian ia mengembangkan sayap karir menjadi penyanyi rap saat Prambors mengadakan acara Tenda Mangkal.

Kesempatan itu justru membawanya menjadi penyiar di Radio Prambors Jakarta. Malang melintang di dunia penyiaran ia mencoba peruntungan ke dunia akting.

Ayah dua anak ini unjuk kebolehan lewat beberapa film di antaranya: Habibie & Ainun (2012), Nada untuk Asa (2015), Super Didi (2016), Nyanyian Anak (2018) hingga Nightmare Side: Delusional (2019).

Arif Rahman

Arif Rahman dan istri. (Foto: Instagram/arifrahman_official)

2. Arif Rahman

Arif Rahman lahir di Jakarta, 4 Oktober 1986. Terhitung sejak tanggal dan tahun tersebut Arif pada tahun 2020 ini akan genap berusia 34 tahun.

Ia mengawali karir di dunia modeling pada tahun 2008. Karirnya kian melambung ketika ditawarkan bermain peran dalam film Syahadat Cinta di tahun yang sama.

Arif menunjukkan keseriusan untuk menorehkan prestasi di dunia seni peran, ia pun kembali didapuk untuk membintangi sejumlag film seperti, CJR The Movie (2015), dan Danum Baputi: Penjaga Mata Air (2015).

Selain itu, Arif Rahman juga banyak tampil mengisi pemeran utama dalam drama kolosal Indonesia yakni, Panji, Tiara (2007-2008), Andini, Di Antara Dua Pilihan, Monalisa, dan Jihan di tahun 2008.

Pevita PearceAktris Pevita Pearce. (Foto: Instagram/PevPearce)

3. Pevita Pearce

Selebriti yang satu ini tentu sudah tak asing ditelinga masyarakat Indonesia. Dia adalah Pevita Cleo Eileen Pearce atau lebih dikenal Pevita Pearce.

Wajahnya kerap wara-wiri di layar kaca membintangi sejumlah film layar lebar hingga sinetron. Ia juga merupakan gadis kelahiran Jakarta, 6 Oktober 1992 silam.

Memiliki pesona dan kharisma membuat wajahnya sangat melekat di penglihatan para kaum Adam. Apalagi dengan prestasinya yang mentereng di dunia seni peran.

Gadis berdarah Banjar-Wales ini sukses membintangi berbagai genre film mulai dari horor hingga laga. Film-film tersebut adalah Sebelum Iblis Menjemput, Gundala, Sri Asih, dan Lost in Love.

4. Atiq Rachman

Muda, tampan, dan berbakat itulah Atiq Rachman di mata penikmat film Indonesia. Atiq sendiri merupakan pria kelahiran Jakarta, 6 Oktober 1992 silam.

Popularitasnya melambung saat berperan sebagai Ricky dalam sinetron Heart series. Bakatnya itu juga dibuktikannya lewat beberapa sinetron lainnya seperti, My Love Monyet Cantik (2007), Kutunggu Kau di Pasar Minggu (2013), dan Sakinah Bersamamu (2015), serta Anak Band (2020).

Maria SimorangkirMaria Simorangkir. (Foto; Instagram/mariasimrngkir)

5. Maria Simorangkir

Nama Maria Simorangkir turut mengisi daftar selebriti Tanah Air berulang tahun di bulan Oktober, lantaran ia lahir di Medan, 7 Oktober 2001 silam. Di tahun 2020 ini ia akan genap berusia 21 tahun.

Maria mulai dikenal di jagat hiburan Tanah Air setelah sukses mengundang reaksi musisi luar negeri dengan suara merdunya.

Ia merupakan pemenang ajang pencarian bakat Indonesian idol kesembilan. Suaranya sudah tak diragukan lagi, apalagi saat dia membawakan lagu Never Enough yang dipopulerkan Loren Allred.

Usahanya unjuk kebolehan bernyanyi dihadapan publik, pemilik nama asli Maria Dwi Permata Simorangkir ini terpilih sebagai nominator Dashyatnya Award untuk Pendatang Baru Terdashyat.

Addie MSKomponis Addie MS saat dibincangi di Jakarta, Senin (20/5/2019). (Foto: Antara/Lia Wanadriani Santosa)

6. Addie M.S

Pemimpin Orkestra senior Addie M.S juga termasuk dalam daftar artis Indonesia kelahiran bulan Oktober. Pada 7 Oktober 2020 ini, ia akan genap berusia 61 tahun, terhitung sejak tanggal kelahirannya pada 1959 silam.

Lahir dengan nama Addie Muljadi Sumaatmadja, ia sangat dikenal sebagai musisi multi talenta. Ia sebagai pianis, pencipta lagu, komponis, arranger, dan juga sekaligus produser musik.

Prilly LatuconsinaPrilly Latuconsina. (Foto: Instagram/prillylatuconsina96)

7. Prilly Latuconsina

Nama Prilly Latuconsina tentu sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Ia merupakan aktris yang lahir di Kota Tangerang, 15 Oktober 1996.

Perempuan yang akan genap berusia 23 tahun di 2020 ini, dikenal karena perannya di berbagai film dan sinetron. Ia pernah berperan sebagai Yumi di Hanya Kamu, Sisi di Ganteng Ganteng Serigala dan Agatha di Betapa Aku Mencintaimu.

Selain itu juga sukses membintangi film lainnya seperti, Rasuk, Matt & Mou, hingga Danur berseri dari 1 sampai 4. Kemudian ia melebarkan sayap ke dunia tarik suara mempopulerkan beberapa lagu yakni, Fall in Love, Rasa Ini, dan Sahabat Hidup. []

Berita terkait
Musim Panas, 3 Artis Indonesia Berjemur Pakai Swimsuit Seksi
Sejumlah artis cantik Indonesia rela terbang ke pantai idaman agar bisa segera memakai swimsuit, kemudian menceburkan diri ke pantai.
Tiga Artis Cantik Indonesia Doyan Makan Tetap Seksi
Para artis cantik tersebut mampu menjaga bentuk tubuhnya tetap seksi meski kerap makan enak.
Deretan Artis Indonesia Kelahiran Bulan September
Berikut Tagar rangkumkan deretan artis Indonesia yang lahir di bulan September.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.