UNTUK INDONESIA
Delano Daniel Antagonis di Film Naga Bonar Reborn
Aktor Delano Daniel sukses membintangi film Nagabonar Reborn sebagai pemeran utama antagonis setelah melalui perjuangan belajar bahasa Indonesia.
Delano Daniel. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Jakarta - Aktor Delano Daniel sukses membintangi film Naga Bonar Reborn sebagai pemeran utama antagonis. Dibalik itu, ia menjalani perjuangan besar belajar bahasa Indonesia hingga menjadi bintang film ternama.

Pria bernama asli Delano Rijke Daniel itu lahir di Alkmaar, Belanda pada 24 April 1989. Ia memulai karir di Indonesia sebagai publik figur. Meski demikian, ia tidak pernah terpikir untuk menjadi seorang aktor. Tujuan awalnya datang ke Indonesia hanya untuk berlibur.

"Awalnya pergi ke Indonesia bukan ada rencana mau tinggal. Di Indonesia cuma buat berlibur doang," kata Delano kepada Tagar di Jakarta, Selasa, 19 November 2019.

Tidak disangka Dewa Fortuna sedang berpihak kepada pria 30 tahun itu. Ia mendapat tawaran untuk terjun ke industri hiburan tanah air.

"Terus sama orang manajemen, kamu mau jadi artis atau jadi model. Coba aja deh," ujarnya.

Awalnya pergi ke Indonesia bukan ada rencana mau tinggal.

Daniel memilih untuk menerima tawaran tersebut karena pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, ia sudah merasa betah dan tidak ingin menyia-yiakan kesempatan.

"Soalnya hari pertama di Indonesia uda betah. Ya udah makanya aku penasaran. Kayak ya udah kalo dikasih kesempatan stay di Indonesia, coba aja," ucap pria blasteran itu.

Lahir dan besar di Belanda, Delano Daniel memiliki keterbatasan untuk berbicara menggunakan bahasa Indonesia dengan baik. Lantaran itu, dia memilih untuk memulai karirnya sebagai model yang tidak terlalu membutuhkan skill berkomunikasi verbal.

"Saya enggak bisa bahasa Indonesia sama sekali. Dari awal saya jadi photo shoot, model fashion show trus masuk ke dunia iklan," katanya.

Merasa belum puas dengan karirnya, ia pun berjuang keras untuk belajar hingga mahir berbahasa Indonesia lewat teman-teman di lokasi syuting.

"Trus karna saya suka akting, saya mikir gimana kalo belajar bahasa indonesia, siapa tau bisa masuk dunia movie atau sinetron. Aku nongkrong sama orang kru, nanya apa ini, apa itu setiap hari," ujar Delano.

Usahanya memang tidak sia-sia. Alhasil, kini dia telah lancar berbicara menggunakan bahasa Indonesia dan dia pun telah memulai debut di dunia akting dalam film London Love Story.

Kemudian, ia kembali mendapat peran dalam film layar lebar berjudul Belok kanan Barcelona yang ia bintangi bersama aktor dan aktris milenial seperti Mika Tambayong dan Morgan eks boyband Smash.

Selain itu, ia dengan hobinya yang suka berpetualang membuat dirinya juga sukses membawakan acara My Trip My Adventure untuk mengeksplor pesona alam Bangka Belitung pada Agustus 2019 lalu.

Baca juga: Kumpulan Fakta Menarik Film Frozen 2

Tapi, saat ditanya soal pasangan hidup, ia tidak ingin buru-buru. Pasalnya, ia masih ingin menikmati hidup kesendiriannya.

"Belum, masih menikmati hidup," tuturnya. []

Berita terkait
Delano Daniel Kaget Dengar Logat Batak di Simalungun
Aktor Delano Daniel mengaku kaget mendengar cara bicara orang Batak saat syuting film Naga Bonar Reborn di Simalungun, Sumatera Utara.
Film Naga Bonar Reborn Banyak Libatkan Tokoh Politik
Film Nagabonar Reborn ternyata lekat dengan tokoh-tokoh politik tanah air, seperti Ketua DPR RI Puan Maharani dan anggota DPR Trimedya Panjaitan.
Akting Puan Maharani di Film Naga Bonar Reborn Bagus
Kualitas akting Puan Maharani di film Naga Bonar Reborn yang terbilang bagus, mendapat pujian dari produser Gusti Randa.
0
Wali Kota Malang Dukung Wacana Pemangkasan Eselon
Wali Kota Malang menilai wacana yang disampaikan Presiden Jokowi merupakan bagian dari cara agar ASN bisa bekerja secara profesional.