UNTUK INDONESIA
Delano Daniel Kaget Dengar Logat Batak di Simalungun
Aktor Delano Daniel mengaku kaget mendengar cara bicara orang Batak saat syuting film Naga Bonar Reborn di Simalungun, Sumatera Utara.
Aktor Delano Daniel saat ditemui di acara konferensi pers film Naga Bonar Reborn, di Jakarta, Selasa, 19 November 2019. (Foto: Tagar/ Santi Sitorus)

Jakarta - Aktor Delano Daniel mengaku kaget mendengar cara bicara orang Batak saat syuting film Naga Bonar Reborn di Simalungun, Sumatera Utara. Banyak ingatan menarik yang masih melekat di kepalanya, termasuk saat sejumlah orang mengajaknya untuk ber-selfie dengan logak yang khas.

"Awalnya saya kaget. Mereka ngomong," kata Delano Daniel saat gala premier film Nagabonar Reborn di Plaza Indonesia, Selasa, 19 November 2019.

"Mari berfoto, sini kau!!. Aku kaget kan. Siapa yang berantem, aku pikir gitu," kata Delano menirukan logat orang Batak di lokasi syuting.

Meski demikian, pria kelahiran Belanda pada 24 April 1987 itu mengaku senang dengan antusias warga setempat menyaksikan syuting sehingga membantu memacu dirinya untuk mengeksplor lebih kemampuan aktingnya.

Selain itu, ia juga mengaku, menghabiskan waktu selama tiga minggu di Danau Toba tidak sia-sia. Karena ia sangat dimanjakan dengan pemandangan indahnya danau terbesar di Asia Tenggara itu.

"Sangat senang sih, karena mereka rame-rame nontonin kita syuting. Jadi memacu saya untuk melakukan akting lebih expert lagi," kata Delano.

"Pokoknya enak banget, pemandangan danau toba bagus banget. Aku kan sangat suka alam, danau toba masih sangat jernih sekali," ucap pria 30 tahun itu.

Soal cuaca dingin di kawasan Simalungun, Delano mengaku tidak menjadi persoalan. Pasalnya, ia memang dia lahir dan besar di Belanda yang dingin. Ia justru merasa cocok dengan cuaca disana ditambah lagi indahnya pemandangan danau toba.

"Kalo aku sih enggak dingin. Soalnya kan aku asli Belanda. Jadi sudah biasa. Paling para kru yang kedinginan pada pakai jaket," tutur pemeran film Belok Kanan Barcelona itu.

Film Naga Bonar Reborn bakal mulai tayang pada 21 November 2019 di seluruh jaringan bioskop tanah air.

Baca juga: Mantan Artis Cilik Cecep Reza Meninggal Dunia

Selain Delano, film ini juga dibintangi sederet aktor antara lain Citra Kirana, Roy Marten, Donny Damara, Ray Sahetapy, Rita Matumona, Ence Bagus dan komedian Elly Sugigi. []

Berita terkait
Misteri Besar Film Titanic Diungkap Celine Dion
Misteri besar dalam film Titanic yang tayang pada 22 tahun lalu akhirnya diungkap penyanyi Celine Dion.
Rekaman Ilegal Momen Syuting Film Joker Beredar
Momen syuting film Joker direkam secara ilegal dan dibagikan melalui laman Reddit dengan akun azar0v.
Ariel Tatum dan Sederet Fakta Tersembunyi
Ariel Tatum bintang film dan sinetron, juga bintang iklan dan penyanyi. Di balik hidup yang tampak happy, ternyata ia punya kesedihan tersendiri.
0
Pelesiran ke Sumsel, Najwa Shihab Pakai Gambo Muba
Najwa Shihab melakukan aktivitas ke beberapa daerah di Sumatera Selatan untuk mengkampanyekan budaya membaca.