UNTUK INDONESIA
Dapatkan Aplikasi Penelusuran Google Mode Gelap
Bagi pengguna Android dan iOS akan mendapatkan aplikasi penelusuran Goggle mode gelap
Apllikasi penelusuran Google dapatkan mode gelap (Foto: Antara/twitter.com/searchliaison)

Jakarta - Bagi pengguna Android dan iOS akan mendapatkan aplikasi penelusuran Goigle mode gelap.

"Mulai hari ini dan sepenuhnya diluncurkan minggu ini, mode gelap sekarang tersedia untuk Google App di Android 10 dan iOS 12/13. Secara default, Google App akan menyesuaikan pengaturan sistem perangkat Anda di Android 10 & iOS 13. Jika itu disetel ke tema gelap, maka aplikasi akan berada dalam mode gelap," tulis Google lewat akun @searchliaison, dikutip dari Antara, Jumat, 22 Mei 2020. 

Setelah pembaruan, aplikasi akan secara otomatis menggunakan tema apa pun yang sudah diatur oleh sistem operasi jika kita menggunakan Android atau iOS 13. 

Google juga dapat beralih secara manual antara mode terang dan gelap dengan menuju ke pengaturan aplikasi, yang harus dilakukan oleh pengguna pada sistem operasi yang lebih lama. 

"Kita juga dapat memilih agar Aplikasi Google menggunakan mode terang atau gelap berbeda dari standar sistem Anda. Untuk melakukan ini, masuk ke pengaturan Google App dan pilih mode yang Anda inginkan. Ini juga cara mengatur mode gelap untuk Google App di iOS 12," cuit @searchliaison. 

Dikutip dari The Verge, Jumat, 22 Mei 2020, peluncuran penuh untuk mode gelap di semua aplikasi Google telah melambat dalam setahun terakhir. Gmail, Google Calender, dan Google Fit semuanya telah menambahkan tema gelap untuk Android, dan dalam beberapa kasus pengguna iOS, tetapi beberapa aplikasi seperti Google Maps masih belum memiliki fitur tersebut. 

Sementara, iOS dan Android mulai mendukung mode gelap pada level sistem tahun lalu. 

Dalam beberapa tahun terakhir, telah banyak perusahaan teknologi mulai menambahkan fitur yang hemat baterai tersebut. 

Facebook secara global meluncurkan mode gelap awal bulan ini, dan pada akhir Maret, WhatsApp menambahkan mode gelap pada aplikasinya di perangkat Android dan iOS. Komputer dan konsol game juga telah mulai menawarkan mode gelap.[]

Berita terkait
Google Meet Segera Hadir di Gmail
Google Meet akan segera hadir dan bisa langsung diakses melalui email Google (Gmail) dalam beberapa hari mendatang.
Kini Tampilan Google Meet Mirip Zoom
Google Meet merilis empat fitur baru, salah satunya tampilan mirip platform telekonferensi video Zoom yang menampilkan 16 peserta dalam satu layar.
Google Duo Nantinya Bisa Panggilan Grup 32 Orang
Google Duo nantinya mendukung panggilan grup hingga 32 orang untuk layanan panggilan video.
0
Dapatkan Aplikasi Penelusuran Google Mode Gelap
Bagi pengguna Android dan iOS akan mendapatkan aplikasi penelusuran Goggle mode gelap