Dandim 0108/Agara Kerahkan 100 Anggota Bantu Bersihkan Puing

Seratus anggota TNI Kodim 0108/Agara, Aceh Tenggara, Aceh, dikerahkan untuk membersihkan puing sisa kebakaran di Desa Penampaan, Aceh Tenggara
100 personel TNI Kodim 0108/Agara, Aceh Tenggara, Aceh, dibantu satuan dari Pemkab dan masyarakat angkut puing-puing sisa kebakaran rumah warga di Desa Penampaan, Kec Deleng Pokhisen, Aceh Tenggara, yang terbakar tanggal 25 Mei 2021 (Foto: Tagar/Dok Kodim 0108/Agara)

Kutacane, Aceh Tenggara – Seratus anggota TNI Kodim 0108/Agara, Aceh Tenggara, Aceh, dikerahkan untuk membersihkan puing sisa kebakaran di Desa Penampaan, Kecamatan Deleng Pokhkisen, Kabupaten Aceh Tenggara, 26 Mei 2021.

Pembersihan puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan sebanyak 12 unit rumah warga akibat korsleting listrik terjadi pada tanggal 25 Mei 2021, pukul 10.30 WIB.

Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, mengatakan mengkerahkan 100 anggota Kodim 0108/Agara bertujuan untuk membantu membersihkan puing-puing, sampah maupun sisa kebakaran lainnya yang mungkin tidak diperlukan dan tidak dapat bisa digunakan kembali.

dandim agara2100 personel TNI Kodim 0108/Agara, Aceh Tenggara, Aceh, dibantu satuan dari Pemkab dan masyarakat angkut puing-puing sisa kebakaran rumah warga di Desa Penampaan, Kec Deleng Pokhisen, Aceh Tenggara, yang terbakar tanggal 25 Mei 2021 (Foto: Tagar/Dok Kodim 0108/Agara)

"Hari ini kita kerahkan seratus anggota TNI untuk melakukan bersih-bersih dan kerjasama dibantu dari Muspika, BPBD, dan masyarakat setempat sebanyak 200 orang gotong-royong bersihkan puing-puing sisa kebakaran agar cepat selesai," ujar Dandim.

Sementara itu, Badrin Amrin, Kabid BPBD, menuturkan kerugian pasca kebakaran 12 unit rumah tersebut, ditaksirkan mencapai Rp 1 milyar. Sebagian warga rumahnya terbakar masih mengungsi ke tempat saudara dan kerabat.

Kejadian kebakaran 12 Unit rumah semi permanen di Desa Penampakan, Kecamatan Deleng Pokhkisen, itu sudah ditangani oleh pihak BPBD, Dinsos serta Muspika Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara untuk membantu kebutuhan warga bencana kebakaran (laung). []

Berita terkait
Kebakaran di Aceh Tenggara Hanguskan 12 Unit Rumah Warga
Sebanyak 12 unit rumah di Aceh Tenggara, Aceh, ludes dilahap sijago merah, TNI-Polri dan masyarakat padamkan api dengan alat seadanya
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan