Daftar 10 Kata Kunci Paling Dicari di Google Sepanjang 2020

Berikut Tagar rangkumkan daftar 10 besar kata kunci pencarian terpopuler sepanjang tahun 2020 di laman mesin pencari Google.
Logo Google

Jakarta - Laman Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia baru saja merilis Daftar Pencarian Terpopuler 2020 ke muka publik. Daftar tersebut memungkinkan semua orang mengetahui apa saja kata kunci yang sedang tren sepanjang tahun 2020.

Sepanjang tahun, Google mencatat dan mendata kata kunci apa saja yang paling banyak dicari oleh para pengguna internet melalui peramban dan laman pencarian populer tersebut.

Berikut Tagar rangkumkan daftar 10 besar kata kunci pencarian terpopuler sepanjang tahun 2020 di laman mesin pencari Google:

Ilustrasi coronaIlustrasi corona (Foto: Pixabay)

1. Coronavirus

Coronavirus merupakan kata atau frase terpopuler di daftar pencarian Google. Virus Corona yang melanda seluruh dunia memang diakui secara global. Faktanya, di antara 10 kata kunci pencarian populer teratas, terdapat tiga yang berhubungan dengan virus Corona.

Pilpers ASSeorang pria membaca surat kabar Diario 2001 yang memuat tajuk utama dalam bahasa Spanyol: "Penderitaan berkepanjangan untuk Gedung Putih" di kios surat kabar di Caracas, Venezuela, Rabu, 4 November 2020, sehari setelah pemilu AS. (Foto: AP/Matias Delacroix)

2. Hasil Pemilu AS

Hasil pemilu Amerika memang pada saat itu menjadi topik hangat di sejumlah negara. Bahkan Joe Biden menduduki puncak daftar tren rakyat dan menjadi kategori “orang” yang paling banyak dicari.

Pencarian Biden memuncak antara 1 November dan 7 November, Wakil Presiden terpilih Harris juga menempati pencarian terpopuler nomer tiga dalam daftar tren “orang”.

Tentunya Hasil Pemilu Amerika pada saat itu sangat ramai dan di tunggu oleh banyak orang, tidak hanya di Amerika tetapi di sejumlah negara lain.

Kobe BryantKobe Bryant. (Foto: Instagram/Kobe Bryant)

3. Kobe Bryant

Legenda Basket asal Amerika Serikat (AS), Kobe Bryant, meninggal dalam kecelakaan helicopter di Los Angeles, pada Januari 2020 lalu.

Kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa putrinya, Giana yang berusia 13 tahun. Sontak kecelakaan ini menjadi perbicangan hangat mengingat Kobe Bryant merupakan pemain dengan gelar juara NBA sebanyak lima kali.

Bukan hanya industri olahraga yang berduka tetapi masyarakat AS juga ikut bersedih, Mantan Presiden Barack Obama dan Donald Trump ikut berduka dalam cuitannya di Twitter. Sejumlah selebriti juga menyampaikan kesedihannya melalui akun media sosialnya.

Zoom MeetingIlustrasi Zoom Meeting. (Foto: Tagar/Fox News)

4. Zoom

Aplikasi konferensi video, Zoom, menempati urutan keempat dalam daftar pencarian populer 2020. Adanya pandemi Covid-19 membuat semua kegiatan terpaksa dijalankan dari rumah.

Hal tersebut berdampak dalam kegiatan bekerja dan sekolah, di mana sekolah dan bekerja menerapkan sistem online. Pada bulan Maret angka peserta konferensi Zoom sebanyak 200 juta dan pada bulan April ini ada lebih dari 300 juta peserta konferensi harian di seluruh dunia.

Logo Indian Premier League

Logo Indian Premier League. (Foto: IPL)


5. India Premier League (IPL)

India Premier League merupakan sebuah liga kriket Twenty20 profesional di India yang diadakan setiap tahun dan menampilkan delapan tim yang mewakili delapan kota berbeda atau negara bagian di India.

Daftar Pencarian GoogleLaman Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia baru saja merilis Daftar Pencarian Terpopuler 2020 ke muka publik. (Foto: Google)

  • 6. India vs Selandia Baru
  • 7. Berita Terkini Virus Corona
  • 8. Gejala Virus Corona
  • 9. Joe Biden
  • 10. Google Classroom. []

(Cherryn Lagustya)

Berita terkait
Spotify 2020, Pamungkas Artis Streaming Terbanyak di Indonesia
Wrapped list 2020 mengumumkan penyanyi Pamungkas sebagai artis lokal paling banyak diputar di Indonesia, diikuti oleh Fiersa Besari, Hindia, Tulus.
Cara Membuat Spotify Wrapped 2020 untuk Dibagikan ke Medsos
Berikut Tagar rangkumkan langkah membuat Spotify Wrapped 2020 dan membagikannya ke sosial media.
Taylor Swift Rilis Evermore, Album Kedua di Tahun 2020
Penyanyi Taylor Swift datang kembali membawa kejutan di tengah pandemi dengan merilis album terbaru berjudul Evermore pada Jumat, 11 Desember 2020.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.