UNTUK INDONESIA
Correa Bawa Lazio Singkirkan Milan di Coppa Italia
Lazio melaju ke final Coppa Italia untuk ketiga kalinya selama lima tahun terakhir setelah menaklukkan AC Milan.
Pemain depan Lazio Joaquin Correa mencetak gol ke gawang AC Milan yang dikawal kiper Pepe Reina di semifinal kedua Coppa Italia di San Siro, Kamis, 25 April 2019. Lazio menang 1-0 dan lolos ke final. (Foto: calciomercato.com)

Jakarta - Lazio sukses melaju ke final Coppa Italia untuk ketiga kalinya selama lima tahun terakhir. Di semifinal kedua di Stadion San Siro, Kamis, 25 April 2019, dinihari WIB, Lazio menaklukkan tuan rumah AC Milan. Di laga tersebut, satu-satunya gol Lazio dihasilkan Joaquin Correa. 

Hasil itu menjadikan Lazio menang agregat 1-0. Pada semifinal pertama, mereka bermain imbang 0-0. Di laga final, Lazio bertemu pemenang Atalanta atau Fiorentina. Di laga pertama di kandang Fiorentina, kedua tim imbang 3-3. 

Keberhasilan lolos ke final sesungguhnya di luar prediksi. Pasalnya Milan lebih diunggulkan setelah bermain imbang di Stadion Olimpico. Namun Rossoneri gagal memenangkan pertandingan yang digelar di kandang sendiri. 

Padahal sebelumnya, Milan mampu menaklukkan rivalnya 1-0 dalam duel di kompetisi Serie A Italia, Sabtu, 13 April 2019. Pertandingan yang digelar di kandang Milan itu berakhir ricuh antarpemain. Insiden itu tidak terlepas pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi.

Laga semifinal kedua juga tidak kalah ketat. Hanya kali ini Milan kesulitan menghadapi permainan efektif I Biancoceleti. Bahkan di babak kedua, tim tamu justru mampu mengendalikan permainan. Serangan mereka pun akhirnya membuahkan hasil saat Correa membobol gawang Milan yang dikawal Pepe Reina di menit 51. Correa memanfaatkan sepak pojok dari Ciro Immobile di menit 58. 

Setelah gol itu, Milan berusaha bangkit. Apalagi, mereka harus bisa mencetak dua gol untuk lolos ke final. Harapan terbuka saat sundulan Patrick Cutrone membobol gawang Lazio. Namun golnya dianulir karena dia dalam posisi offside. Skor 1-0 untuk Lazio pun bertahan sampai akhir laga.

Pelatih Lazio Simone Inzaghi mengaku senang dengan keberhasilan tim lolos ke final Coppa. Dia pun memberi apresiasi kepada pemain asuhannya. 

"Kami meraih hasil yang mengesankan di dua pertandingan di Milan," kata Inzaghi yang menyebut kemenangan 1-0 atas tim Milan lainnya, Internazionale. 

"Kami pantas lolos ke final. Pujian pantas diberikan kepada pemain, khususnya kiper Thomas Strakosha. Menurut saya, dia tidak hanya melakukan satu penyelamatan saja. Saya senang karena semua pemain berjuang dengan hati," kata Inzaghi.

"Mereka mampu melupakan kekalahan mengecewakan dari Chievo. Mereka menunjukkan karakter yang kuat saat datang ke Milan. Kini, kami fokus di liga," pungkasnya. []

Baca juga:

AC Milan Beruntung Dibantu Internazionale

Kemenangan AC Milan Digagalkan Parma

Milan Taklukkan Lazio, Duel Diakhiri Keributan

Berita terkait
0
Cari Sayur, Nenek Tewas di Gunung Pasir Sumedang
Walsiah, nenek pencari sayur akhirnya ditemukan meninggal dunia di Gunung Pasir Nangkod, Sumedang. Ia dilaporkan hilang tiga hari lalu.