UNTUK INDONESIA
Corona Mengancam, Juventus Vs Milan Tetap Digelar
Juventus diizinkan menggelar laga kedua semifinal Coppa Italia melawan AC Milan di Stadion Allianz di tengah wabah virus corona di Italia.
Juventus diizinkan menggelar laga kedua semifinal Coppa Italia melawan AC Milan di Stadion Allianz, Kamis 6 Maret 2020 dini hari WIB, di tengah wabah virus corona di Italia. Tanpak striker Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) dibayangi kapten Juve Leonardo Bonucci. (Foto: acmilan.com)

Jakarta - Laga kedua semifinal Coppa Italia yang mempertemukan Juventus melawan AC Milan di Stadion Allianz tetap digelar pada Rabu atau Kamis 5 Maret 2020 dini hari WIB. Laga digelar di tengah wabah virus corona di Italia yang membuat banyak pertandingan liga ditunda. 

Kompetisi Italia menjadi tidak pasti karena banyaknya pertandingan yang mengalami penundaan. Terutama setelah ditemukannya kasus suspect corona terhadap warga Italia, pekan lalu. 

Dalam waktu singkat ditemukan 1000 kasus yang membuat pemerintah mengambil tindakan cepat dengan melarang orang berkerumun di satu tempat. Tidak terkecuali penonton di stadion yang membuka peluang penularan virus itu sehingga pertandingan pun ditunda. 

Pertandingan Juve melawan Milan bisa dilaksanakan karena pemerintah sudah mengizinkan pertandingan bisa disaksikan oleh penonton

Terakhir, laga Juve melawan Inter Milan seharusnya digelar di Stadion Allianz, akhir pekan ini. Hanya, pertandingan itu terpaksa ditunda. Akibatnya, posisi Bianconeri digeser Lazio yang merebut puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Bologna. 

Bila laga Juve di Liga Italia ditunda, sebaliknya itu tidak berlaku di Coppa Italia. Juve tetap bisa menggelar laga semifinal melawan Milan. Hanya tidak semua penonton diizinkan masuk stadion. 

Ya, Juve diizinkan melaksanakan pertandingan itu asal mematuhi persyaratan. Panitia pelaksana pertandingan bakal melakukan seleksi ketat penonton yang datang ke stadion. 

Menurut informasi, warga yang berasal dari wilayah Lombardy, Veneto dan Emilia-Romagna tidak diizinkan datang ke markas Juve di Turin yang terletak di wilayah Piedmont. Pasalnya di wilayah tersebut ditemukan banyak kasus suspect corona. Larangan itu disampaikan langsung oleh Gubernur Piedmont, Alberto Cirio.  

"Warga dari wilayah Lombardy, Emilia-Romagna dan tidak diizinkan meninggalkan rumah untuk mendukung tim yang bertanding," kata Cirio seperti dikutip dari Football Italia

"Pertandingan Juve melawan Milan bisa dilaksanakan karena pemerintah sudah mengizinkan pertandingan bisa disaksikan oleh penonton. Namun, warga dan bukan hanya suporter Juve maupun Milan, di beberapa wilayah itu tidak boleh datang," ucapnya.

Di laga kedua ini, Juve hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk melaju ke final Coppa Italia. Pada laga pertama di kandang Rossoneri di Stadion San Siro, kedua tim bermain imbang 1-1. 

Saat itu, Milan unggul lebih dulu lewat gol Ante Rebic. Namun Juve lolos dari kekalahan setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik penalti di injury time

Pemerintah Italia sendiri sudah mengeluarkan dekrit menunda semua kegiatan olahraga yang terdampak virus corona sampai 8 Maret 2020. Ini berarti, beberapa pertandingan Liga Italia Atalanta melawan Lazio, Bologna melawan Juventus dan Inter yang menjamu Sassuolo serta Verona melawan Napoli harus ditunda. []

Berita terkait
Lyon Taklukkan Juventus, Sarri Kritik Pemain
Lyon menaklukkan Juventus 1-0 lewat gol tunggal Lucas Tousart di Liga Champions. Kekalahan itu membuat pelatih Juve Maurizio Sarri kecewa.
Dari Italia, Virus Corona Masuk Meksiko
Pemerintah Meksiko menyebut kasus corona yang terjadi dengan istilah diimpor. Tiga orang Meksiko terkena corona saat berada di Italia.
Milan Vs Juventus, Buffon dan Ibra Jadi Pembeda
Kiper Juventus Gianluigi Buffon bersama Cristiano Ronaldo dan striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic menjadi pembeda di laga semifinal Coppa Italia.
0
Es Pisang Ijo, Menu Buka Puasa Khas Makassar
Salahs atu takjil yang paling laris dan paling diburu warga Makassar saat berbuka puasa adalah es pisang ijo