UNTUK INDONESIA
China Segera Luncurkan Misi ke Mars Juli 2020
China akan memulai misi eksplorasi ruang angkasa pertamanya di Mars pada Juli 2020.
Planet Mars. (Foto: Unsplash/Juli Kosolapova)

Jakarta - China akan segera memulai eksplorasi ruang angkasa pertamanya di Mars pada Juli 2020. Peluncuran akan dilakukan menggunakan pesawat ruang angksa terbesar milik mereka yang diberi nama Long March 5B.

Dilansir dari laman Tech Times, Selasa, 26 Mei 2020, perjalanan pertama China ke Mars akan disebut sebagai misi Tianwen-1 dan akan dilakukan oleh China Aerospace Science and Technology Corporation atau CSAC.

Misi Tianwen-1 akan diluncurkan dengan bantuan roket Long March 5B terbesar di China, yang sempat mengalami kerusakan pada peluncuran pertamanya. Roket ini akan membawa 13 muatan yang terdiri dari tujuh orbiter dan enam robot penjelajah Mars.

"Misi eksplorasi Mars ini tidak hanya mengulangi jalur lama eksplorasi Mars di negara-negara lain. Titik awalnya ditetapkan sangat tinggi, yang mencerminkan tingkat pengembangan teknologi kedirgantaraan Tiongkok dan kepercayaan terhadap teknik kedirgantaraan dan tenaga teknis," kata anggota Komite Nasional Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Tiongkok dan sekretaris Akademi Kelima Kelompok Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Aerospace, Zhao Xiaojin.[]

Berita terkait
NASA: Bumi Akan Bertemu Mars Tahun 2031
Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) memprediksi bahwa Bumi akan bertemu dengan planet Mars pada tahun 2031 mendatang.
Bob Balaram akan Terbang ke Mars untuk Misi NASA
Bob Balaram akan melakukan perjalanan panjang menuju Mars untuk menjalankan misi NASA.
SpaceX Bakal Ajak Anda Berkeliling Bumi dalam Waktu 30 Menit
Roket yang sangat besar, mampu membawa sekitar 100 orang, bisa terbang seperti pesawat dan melakukan perjalanan dari satu titik ke titik lain di Bumi jauh lebih cepat daripada pesawat.
0
China Segera Luncurkan Misi ke Mars Juli 2020
China akan memulai misi eksplorasi ruang angkasa pertamanya di Mars pada Juli 2020.