UNTUK INDONESIA
Chicco Jerikho dan Gading Marten Jadi Duta FFI 2019
Chicco Jerikho dan tiga selebritas lainnya yakni Gading Marten, Tara Basro, dan Laura Basuki menjadi duta Festival Film Indonesia 2019.
Aktor Chicco Jerikho saat dibincangi dalam jumpa pers peluncuran FFI 2019 di Jakarta, Senin (23/9/2019). (Foto: Antara/Yogi Rachman)

Jakarta - Chicco Jerikho, Gading Marten, Tara Basro, dan Laura Basuki menjadi duta Festival Film Indonesia (FFI) 2019, dan bertugas mempromosikan segala hal yang berhubungan dengan ajang penghargaan tersebut kepada masyarakat.

"Saya sangat senang sekali bisa jadi wajah untuk FFI 2019. Kami bisa melihat perkembangan film Indonesia yang ke depannya semakin lebih baik," ujar Chicco Jerikho dalam jumpa pers peluncuran FFI 2019 di Jakarta, Senin (23/9/2019), dikutip dari Antara.

Menurut dia, FFI bisa dijadikan tolak ukur bagi masyarakat untuk melihat film-film yang sudah terseleksi melalui proses penilaian yang sangat ketat.

Sebagai duta FFI 2019, Chicco mengatakan akan mempromosikan lebih jauh mengenai program-program yang diadakan oleh Komite FFI melalui akun media sosialnya.

"Yang menarik dari FFI 2019 ini adalah rangkaian acaranya, dan di puncaknya nanti bulan Desember saat penganugerahan Piala Citra, akan ada banyak sekali acara. Seperti pemutaran film di kampus dan beberapa daerah, ada juga master class, ada juga pembiayaan film," kata Chicco.

Dia pun mengaku tidak menyangka bahwa ia dipercaya menjadi salah satu duta FFI 2019 dan akan menjalani tugas tersebut dengan baik agar masyarakat semakin mengenal Festival Film Indonesia. []

Berita terkait
Film Rangsa Ni Tonun Ikut Festival di Belanda
Film "Rangsa Ni Tonun" karya Mja Nashir dan Sandra Niessen ikut ambil bagian dalam festival di Belanda.
Festival Film Shanghai Putar Film Indonesia
Sejumlah film Tanah Air memeriahkan dalam perhelatan Festival Film Internasional ke-22 di Shanghai.
Festival Film Bandung 2018: Ini Daftar Nominator dan Nama Pemenang
Berikut ini daftar nominator film dan nama pemenang dalam Festival Film Bandung 2018.
0
Fachrul Razi Sebut Moderasi Islam Suatu Kebutuhan
Fachrul Razi menyebut moderasi sudah menjadi program dunia Islam. Indonesia jika ingin maju harus melakukan moderasi itu.