UNTUK INDONESIA
Cher Bantu Tim Medis Covid-19 Lewat Jejaring Sosial
Superstar Hollywood kontroversial, Cher, membantu tim medis penanggulangan virus corona (Covid-19) lewat jejaring sosial.
Penyanyi dan bintang film Cher. (Foto: Instagram/cher)

Jakarta - Merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di seluruh dunia ini membuat setiap insan tergugah untuk saling membantu. Salah satunya adalah superstar Hollywood kontroversial, Cher.

Penyanyi dan bintang film bernama asli Cherilyn Sarkisian itu memilih tidak mengikuti prosedur yang rumit dalam memberikan bantuan. Dia memilih menggunakan jejaring media sosial untuk berhubungan dengan tim medis yang menangani pasien panyakit corona di rumah sakit.

Cher memilih menanyakan lewat Twitter pada dokter dan perawat yang bertugas di rumah sakit tentang kebutuhan mereka. Dia langsung memesan dan mengirimkannya kepada petugas medis tersebut.

Kiprah biduan kelahiran 20 Mei 1946 tersebut diketahui lewat postingan dari akun Facebook bernama Susan Murphy pada 20 Maret 2020 pukul 15.42 waktu setempat.

Postingan Murphy berbunyi, "Saya ingin memberitahukan bahwasannya Cher membeli berton-ton kebutuhan dokter dan perawat di rumah sakit. Dia [Cher] menannyakan kebutuhan mereka lewat Twitter, dan dia benar-benar memesan dan menyerahkan kepada mereka. Ya:Cher. Ratu dan seorang yang benar-benar baik)."

Postingan tersebut disukai oleh 645, mendapat 98 komentar dari warganet yang hampir semuanya memberikan pujian, dan di-share sebanyak 3800 kali.

Pihak Cher sendiri secara resmi tidak mengeluarkan pernyataan perihal bantuan tersebut. Bahkan berapa jumlah bantuan dan dimana letak rumah sakit yang diberikan sumbangan juga tidak disebutkan. Namun tidak ada sanggahan dari Cher terhadap postingan dari Susan Murphy itu.

CherPenyanyi dan bintang film Cher. (Foto: Instagram/cher)

Bintang yang Penuh Prestasi dan Sensasi

Superstar kelahiran El Centro, California, Amerika Serikat itu diakui memiliki segudang prestasi yang sulit ditandingi. Namun, hidupnya juga dipenuhi sensasi yang membuat banyak orang geleng-geleng kepala.

Berikut ini 5 fakta menarik dari Cher yang dihimpun Tagar dari berbagai sumber:

1. Mendapat Oscar, Grammy, dan Lagunya bertengger di nomer 1

Dia mendapat Piala Oscar untuk film Moonstruck (1987) dan Grammy tahun 2000 untuk lagu Believe. Selain itu beberapa lagunya juga bertengger di posisi 1 Billboard 100. Sedikit artis legendaris yang bisa menyamai prestasinya ini, yakni Frank Sinatra dan Barbra Streisand.

2. Suka gonta-ganti pasangan.

Cher pernah menikah dengan pemusik Sony Bono dan Greg Allman, tapi sejak tahun 1980, dia memilih pria-pria tampan menjadi pacarnya. Diantara pesohor yang pernah digandengnya adalah Warren Beatty (aktor maskulin), Gene Simons (vokalis grup rock Kiss), Tom Cruise (aktor idola), Richie Sambora (gitaris band rock Bon Jovi), dan Val Kilmer (aktor pemeran Batman). Bahkan, dia juga masih menjalin cinta dengan para musisi yang sering menyertainya manggung.

3. Doyan operasi plastik.

Untuk membuat penampilannya semakin menarik, Cher beberapa kali melakukan operasi plastik. Operasi plastik Yang paling kentara adalah di bagian payudaranya.

4. Mengaku pernah jadi lesbian saat masih remaja.

Ibu dua putra ini mengaku pernah menjadi lesbi sebelum menapaki karier sebagai penyanyi. Kariernya mulai naik pada usia dua puluhan tahun sejak bertemu dengan suami pertamanya, Sony Bono.

Baca juga: David Bryan Bon Jovi Positif Terinfeksi Virus Corona

5. Salah satu biduan terkaya di dunia.

Dengan kekayaan sebesar US$ 360 juta, Cher menjadi salah satu biduan paling kaya dan paling sukses di dunia. []

Berita terkait
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Corona
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Madonna Sebut Virus Corona Tak Pandang Bulu
enyanyi asal Amerika Serikat Madonna memberikan peringatan keras kepada siapapun yang menganggap remeh wabah virus corona (Covid-19).
Bintang Film Home Alone Positif Virus Corona
Aktris Hollywood bintang film Home Alone, Debi Mazar, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
0
Sidang Pertama Gugatan MAKI ke Yasonna Usai Lebaran
Boyamin Saiman MAKI menuturkan gugatan pada Menkumham Yasonna Laoly ke Pengadilan Negeri Surakarta terkait napi asimilasi dimulai habis lebaran.