UNTUK INDONESIA
Chelsea Vs Crystal Palace, Peluang ke Peringkat 2
Chelsea berpeluang naik ke peringkat dua klasemen Liga Premier Inggris bila mengalahkan Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu 9 November 2019.
Chelsea berpeluang naik ke peringkat dua klasemen Liga Premier Inggris bila mengalahkan Crystal Palace dalam Derby London di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 9 November 2019 (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Chelsea berpeluang naik ke peringkat dua klasemen Liga Premier Inggris. Syaratnya? Chelsea harus mengalahkan Crystal Palace dalam Derby London di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 9 November 2019 malam.

Chelsea bakal meleset ke posisi dua dengan menggeser Manchester City maupun Leicester City. Dengan memiliki poin 23, Chelsea hanya tertinggal dua poin dari City. 

Hanya, Chelsea berharap City dan Leicester kehilangan poin. Apalagi mereka melakoni laga tak mudah karena The Citizens dijamu pimpinan klasemen, Liverpool, di Stadion Anfield, Minggu 10 November 2019. Sebaliknya, Leicester bertarung keras melawan Arsenal. 

Namun Chelsea tak bisa menganggap remeh Palace. Laga derby tetap memberi tekanan kepada tim mana pun. Posisi di klasemen pun tidak menjadi penentu saat kedua tim asal Kota London ini bertarung. 

Tak hanya itu, rekor kandang The Blues kurang bagus. Meski bisa menembus empat besar, namun mereka baru menang dua kali hadapan pendukungnya. Bahkan saat menjamu Liverpool, tim asuhan Frank Lampard menelan kekalahan 1-2. 

Namun Chelsea justru meraih sukses selama bulan Oktober lalu. Mereka hanya sekali kalah dan menang lima kali dari enam pertandingan di berbagai kompetisi. Satu-satunya kekalahan dialami di Piala Liga. Saat itu, Chelsea yang turun dengan pemain muda kalah 1-2 dari Manchester United

Meski pencapaian gemilang Lampard ternoda dengan kegagalan di Piala Liga, namun dirinya terpilih sebagai manajer terbaik edisi Oktober. Lampard mengalahkan manajer Liverpool Juergen Klopp dan Pep Guardiola (City). 

Di laga melawan Palace, Lampard kembali memakai formasi 4-2-3-1. Gelandang N'Golo Kante kembali menjadi pilihan pertama setelah pulih dari cedera. Dia hadir di saat yang tepat karena Jorginho absen karena akumulasi kartu. 

Kante akan berduet dengan Mateo Kovacevic untuk melapis sektor pertahanan yang mengandalkan kuartet Cesar Azpilicueta yang menempati posisi bek kanan, Kurt Zouma, Fikayo Tomori dan Emerson di kiri

Di tengah, Lampard berharap kepada Christian Pulisic yang mulai menunjukkan performa terbaik. Dia akan bahu-membahu dengan Willian dan Callum Hudson-Odoi. Mereka akan menopang Tammy Abraham yang menjadi ujung tombak dan sudah pasti berhadapan dengan eks kapten The Blues, Gary Cahill. 

Setelah delapan musim di Stamford Bridge, Cahill akan menjadi benteng pertahanan Palace yang siap menghentikan laju eks rekan-rekannya. Dengan formasi 4-5-1, Cahill akan berduet dengan James Tomkins. Sedangkan di kanan ada Joel Ward dan di kiri akan diisi Patrick van Aanholt. 

Memperkuat Sektor Tengah

Manajer Palace Roy Hodgson mencoba memperkuat sektor tengah dengan menempatkan lima gelandang. Posisi gelandang bertahan diisi Cheikhou Kouyate yang bahu-membahu dengan kapten Luka Milivojevic. James McArthur dan Wilfried Zaha akan menempati posisi bek sayap. Sedangkan Jeffrey Schlupp berada di belakang penyerang tengah Jordan Ayew. 

Chelsea sesungguhnya menunjukkan tren positif meski dipaksa imbang Ajax Amsterdam 4-4 di Liga Champions. Sebelumnya mereka juga kalah dari Man United. 

Namun mereka berharap mampu meraih kemenangan keenam kalinya secara berturut-turut di kompetisi Liga Premier saat menjamu Palace. Apalagi, dua laga home dari klub London barat ini berakhir memuaskan. Mereka selalu meraih kemenangan yang berlanjut di pertandingan tandang. 

Ini yang menjadikan Chelsea diunggulkan saat menjamu Palace. Bursa pun nge-voor Palace satu per dua (0: 1 1/2). Chelsea diprediksi mampu menang dengan skor minimal dua gol. 

Namun Palace tetap diperhitungkan Lampard. Pasalnya laga derby tetap menyulitkan bagi tim mana pun. Ini yang diwaspadai Chelsea saat hendak memperbaiki rekor kandangnya. 

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa-Azpilicueta, Zouma, Tomori, Emerson; Kovacic, Kante; Willian, Pulisic, Hudson-Odoi; Abraham

Crystal Palace (4-5-1): Guaita-Ward, Tomkins, Cahill, van Aanholt; McArthur, Kouyate, Milivojevic, Schlupp, Zaha; Ayew

Bursa 

Chelsea vs Crystal Palace 0:1 1/2 (tips Chelsea) []

Berita terkait
Liga Champions, Peluang Liverpool dan Chelsea
Liverpool dan Chelsea, dua klub Liga Premier Inggris, berharap menang di pertandingan Liga Champions untuk mengamankan tiket ke 16 Besar.
Chelsea ke Peringkat 3 Usai Kalahkan Newcastle
Chelsea berhasil menduduki peringkat tiga klasemen Liga Premier Inggris setelah menang 1-0 atas Newcastle United, Sabtu 19 Oktober 2019.
Tammy Abraham, Top Scorer dan Menangkan Chelsea
Striker Tammy Abraham membawa Chelsea menang 4-1 atas Southampton di Liga Premier Inggris. Abraham pun jadi top scorer liga bersama Sergio Aguero.
0
Sketsa Wajah Pelaku Penyiraman Air Keras
Polda Metro Jaya telah menyebar sketsa wajah seorang pria yang diduga sebagai pelaku penyiraman cairan kimia terhadap dua pelajar SMPN 229 Jakarta.