UNTUK INDONESIA
Cegah Rabies, Pemko Padang Sediakan 2 Ribu Vaksin Gratis
Pemerintah Kota Padang menyediakan vaksin rabies gratis untuk masyarakat pemilih hewan peliharaan.
Vaksin rabies gratis untuk pemilik hewan di Kota Padang. (Foto: Tagar/Dok.Istimewa)

Padang - Pemerintah Kota Padang menyediakan 2.000 vaksin rabies gratis untuk masyarakat yang memiliki hewan peliharaan, seperti anjing, kucing atau pun kera.

Sumbar masuk 10 besar provinsi di Indonesia yang memiliki angka kasus tinggi. Mencegah dan mengatasi hal itu, maka kami sediakan 2.000 vaksin rabies gratis.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat mengatakan, vaksin gratis ini diberikan untuk menekan angka kasus penyakit rabies di Kota Padang. Menurutnya, layanan vaksin akan dibuka di halaman GOR H Agus Salim setiap hari Minggu.

"Untuk kasus rabies, Sumbar masuk 10 besar provinsi di Indonesia yang memiliki angka kasus tinggi. Mencegah dan mengatasi hal itu, maka kami sediakan 2.000 vaksin rabies gratis kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan atau pun hewan liar yang ditemukan," katanya, Minggu, 18 Oktober 2020.

Khusus di Kota Padang, kata Syahrial, sejak Januari 2020, kasus hewan yang terinfeksi rabies dan menggigit manusia tercatat sekitar 60 kasus.

"Kami antisipasi itu adalah kasus gigitan hewan yang terkena rabies kepada manusia. Makanya kami gencarkan pemberian vaksin rabies ini," katanya.

Penyediaan vaksin rabies gratis di kawasan GOR H Agus Salim Padang akan dilakukan sampai akhir bulan Oktober 2020. Selain pemberian vaksin rabies juga ada penerimaan atau permintaan dari masyarakat yang ingin hewan-hewan di komplek atau perumahan mereka diberikan vaksin rabies. []



Berita terkait
Pandemi Corona, Bisnis Perumahan di Padang Tetap Bergairah
Bisnis perumpahan di Kota Padang tetap menggeliat di tengah pandemi corona.
Asrama Haji Padang Bakal Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona
Asrama Haji Padang direncanakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.
Bobol Indekos, Buruh di Padang Gasak Uang dan Gawai
Polresta Padang meringkus seorang buruh bongkar muat karena membobol indekos. Pelaku ditangkap saat berkumpul dengan rekannya.
0
Tanggal Lahir Samaan dengan Jokowi, Neno Warisman: Apes
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Politisi Gerindra Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni.