UNTUK INDONESIA

Cara Mudah Membuat Video dengan Director's View Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung mengembangkan fitur Director’s View untuk membantu Anda menghasilkan video profesional yang mudah digunakan dengan Kamera 108MP.
Samsung Galaxy S21 Ultra. (Foto:Tagar/Samsung)

Jakarta - Pengguna Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, bisa menggunakan Director’s View untuk menentukan mode pengambilan video terbaik di setiap momen. Fitur ini, membantu cerita yang kamu sampaikan melalui video menjadi lebih menarik dan berkesan.

Samsung, merancang fitur Director’s View agar dapat dioperasikan dengan mudah melalui kehadiran Live Thumbnails yang menampilkan footage setiap lensa. Dengan begitu, kamu bisa leluasa meninjau tampilan lensa mana yang menurutmu terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan saja.

Selanjutnya, kamu bisa dengan mudah beralih ke tampilan lensa lainnya dengan sekali tap. Live Thumbnails, akan memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri. Dengan demikian, pandangan kamu dalam merekam video tidak akan terganggu saat menggunakan fitur Director’s View.

SamsungSamsung Galaxy S21 Ultra. (Foto:Tagar/Samsung)

Cara mengakses dan menggunakan Director’s View tidak sulit, karena fitur ini terdapat di menu aplikasi Kamera bawaan smartphone. Fitur Director’s View bisa diakses di tab more pada aplikasi Kamera bersama mode-mode pengambilan gambar lainnya.

Untuk lebih mudah dan cepat mengakses fitur itu, kamu bisa menciptakan shortcut yang memunculkan fitur Director’s View langsung di bagian atas shutter. Dengan membuat shortcut, kamu tak perlu lagi mengakses “tab more” terlebih dulu untuk menggunakan fitur tersebut.

Kemudahan ini pun, bisa diterapkan di fitur kamera lainnya agar bisa melakukan personalisasi lebih lanjut pada aplikasi Kamera di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Galaxy S21 Ultra 5G memiliki 4 kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 108 MP, kamera ultra lebar beresolusi 12 MP, kamera telefoto (zoom 3x) dengan resolusi 10 MP, dan kamera lensa periskop (zoom 10x) dengan resolusi 10 MP. Sedangkan pada kamera bagian depan, terdapat 1 kamera beresolusi 40 MP.

Pada Kamera utama Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung membenamkan Isocell Bright HM3 yang menjanjikan fungsi autofocus lebih akurat. Kemampuan ini, tak lepas dari adanya fitur Super PD Autofocus.

Kerja fitur tersebut yakni meningkatkan kejernihan objek bergerak cepat dan berada di bawah kondisi minim cahaya. Hasil tangkapan kamera beresolusi tinggi ini akan menyajikan hasil lebih jernih dan hidup.

Samsung Galaxy S21 Ultra, juga memiliki kemampuan sensor kamera yang dapat merekam gambar di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya. Sensor The Bright Night yang terdapat dalam fitur Night Mode bisa membantumu menghasilkan gambar jernih walau di kondisi gelap sekalipun. Sehingga kalian dapat melakukan syuting tanpa takut kekurangan cahaya berkat fitur Night Mode.

Pengguna, akan bisa melihat kemampuan Samsung Galaxy S21 Ultra dalam merekam film pendek “The Epic Movie” yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko.

KenzaKenza Luthfia pemenang Galaxy Movie Studio 2021. (Foto:Tagar/Samsung)

Selain Angga, "Epic Movie" juga ikut digarap oleh Kenza Luthfiani, sineas muda yang berkesempatan mendampingi Angga lantaran berhasil keluar sebagai pemenang Galaxy Movie Studio 2021.

Sementara Angga sang sutradara handal, telah melahirkan berbagai karya populer di industri layar lebar, seperti NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), Filosofi Kopi, Wiro Sableng dan Love for Sale. []

Berita terkait
Berkat Galaxy S21 Ultra 5G, Shooting Film Pendek Kelar dalam Sehari
Dengan kemampuan Intelligent Battery dan Night Mode Galaxy S21 Ultra 5G, Shooting seharian bahkan hingga malam akan makin optimal.
Fitur Director's View di Galaxy S21 Series 5G untuk Membuat Film Epik
Fitur canggih Directors View pada Samsung Galaxy S21 Series 5G membuat penggunanya bebas dan mudah memilih berbagai angle untuk konten lebih epik.
Galaxy S21 Ultra 5G, HP Samsung Dengan Konfigurasi Kamera Terbanyak
Samsung resmi meluncurkan ponsel flagship Galaxy S21 Ultra 5G di Indonesia, yang lebih unggul jika dibandingkan dua seri lainnya.
0
Pengalaman Pribadi Reza Rahadian dari Kristen ke Islam
Reza Rahadian lahir sebagai kristiani, dalam perjalanan menjadi muslim. Ibunya bilang itu hak Reza. Mereka tetap bisa menghias pohon Natal bersama.