Cara Mendapatkan Uang dari Google Drive

Setiap link yang didaftarkan akan berubah menjadi link khusus dan untuk jumlah pengunduh tertentu, kamu akan mendapatkan bayaran 5$.
Logo Google Drive. (Foto: Antara/google.com)

Jakarta - Mungkin kamu tidak akan menyangka bahwa Google Drive bisa menghasilkan uang dengan cara mendapatkan uang yang sangat praktis dan mudah.

Pemilik akun Google akan otomatis mendapatkan fitur Google Drive sebagai sarana pendukung untuk menyimpan file penting kamu. Setiap pemilik akun akan diberikan kuota hingga 15GB untuk media penyimpanan pribadi dan bisa diekspansi dengan pembayaran bulanan.

Lalu bagaimana cara mendapat uang dari Google Drive ini?

Tenang, data-data yang ada di dalam Google Drive kamu bisa dibagikan kepada orang lain, tapi tentu saja kamu bisa memonetisasinya sehingga kamu bisa mendapatkan bayaran dari setiap orang yang mengunduh file tersebut.

Caranya adalah dengan memontesasi link unduhan file yang tersimpan di Google Drive lewat website tambahan seperti Adfly, Bitly, atau CutUrl.

Setiap link yang didaftarkan akan berubah menjadi link khusus dan untuk jumlah pengunduh tertentu, kamu akan mendapatkan bayaran 5$. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba. []

Baca Juga: Google Drive akan Hapus File Sampah Bulan Depan

Berita terkait
Privacy Screen untuk Google Drive di iOS dan iPadOS
Google meluncurkan fitur baru Privacy Screen untuk Google Drive di iOS dan iPadOS yang memungkinkan pengguna melidungi data.
Rayakan Hari Film Nasional 2021, Google Hadirkan Fitur Khusus
Google turut memeriahkan perayaan Hari Film Nasional 2021 dengan menghadirkan fitur "What to Watch" di laman pencariannya.
Google Rilis WifiNanScan, Aplikasi Kirim File Besar Tanpa Internet
Google merilis aplikasi baru bernama WifiNanScan yang memungkinkan pengguna Android mentransfer data dalam jumlah besar tanpa koneksi internet.
0
Cara Mendapatkan Uang dari Google Drive
Setiap link yang didaftarkan akan berubah menjadi link khusus dan untuk jumlah pengunduh tertentu, kamu akan mendapatkan bayaran 5$.