UNTUK INDONESIA
Cahaya dalam Kegelapan, Lagu SBY Tentang Covid-19
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbagi harapan dan semangat menghadapi wabah Covid-19 dengan lagu berjudul Cahaya dalam Kegelapan.
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Instagram/sb.yudhoyono)

Jakarta - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbagi harapan dan semangat untuk menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) melalui lagu baru hasil gubahannya yang berjudul Cahaya dalam Kegelapan.

Lagu itu dinyanyikan langsung oleh penyanyi-penyanyi terkenal yang ada di Tanah Air, yakni Joy Tobing, Shandy Sandoro, Yuni Shara, Ariyo Wahab, Lala Karmela, Ita Purnamasari, Irang Perdana dan Andy Rif.

"Melalui tembang yang saya ciptakan ini, “Cahaya Dalam Kegelapan”, saya ingin berbagi rasa, semangat dan harapan. Insya Allah, ada hari esok yang cerah. Badai pasti berlalu," kata SBY pada Jumat, 10 April 2020.

Susilo Bambang Yudhoyono meluncurkan lagu tersebut di akun Instagram miik mendiang istrinya, @aniyudhoyono. SBY menyebut, lagu ini diciptakan khusus untuk masyarakat Indonesia dan petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Lagu ini saya persembahkan kepada rakyat Indonesia tercinta, terutama yang tengah bergulat dan berjuang di garis depan ~ para pasien serta para dokter dan perawat. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Penyayang, melindungi dan menyelamatkan para pejuang kemanusiaan, dan kita semua," ujarnya.

Instagram @aniyudhoyonoSBY Ciptakan lagu untuk menyemangati masyarakat Indonesia ditengah pandemi Covid-19. (Foto: Instagram/@aniyudhoyono)

Dia juga mengatakan, krisis pandemi corona yang melanda dunia termasuk Indonesia, telah menghadirkan berbagai kecemasan yang muncul di kehidupan sehari-hari. Lantas, dia mengaku turut merasakan hal tersebut, seperti saat dia kehilangan sang istri Ani Yudhoyono.

"Duka dan kepedihan hati ada di mana-mana, ketika orang yang dicintainya dipanggil Sang Pencipta. Seperti duka dan kegelapan yang saya rasakan ketika kehilangan belahan jiwa beberapa saat yang lalu," kata dia.

Selanjutnya, SBY meminta agar masyarakat Indonesia bersatu dan meminta pertolongan kepada Tuhan agar dapat menghadapi tantangan yang terjadi saat ini.

"Mari kita terus bersatu, berbagi dan berikhtiar bersama melawan Covid-19 ini. Dengan pertolongan Tuhan kita bisa. Indonesia Bisa. SBY," ucapnya. []


Berita terkait
Pandemi Covid-19, Rhoma Irama Gubah Lagu Virus Corona
Rhoma Irama mengajak para penggemarnya untuk merenungi makna dibalik merebaknya pandemi Covid-19 dengan menciptakan lagu berjudul Virus Corona.
Iwan Fals Bangga Indonesia Kompak Hadapi Virus Corona
Iwan Fals mengaku bangga melihat masyarakat Indonesia masih bisa menjaga kekompakan dalam menghadapi serangan wabah virus corona.
Jadwal dan Daftar Musisi ikut Konser #diRumahAja
Sederet musisi Indonesia siap menggelar konser bertajuk #diRumahAja yang dijadwalkan berlangsung mulai mulai 25-28 Maret 2020.
0
Anggota DPR Minta Data Penerima Bansos Diperbaiki
Anggota DPR, Intan Fauzi menyebutkan penyaluran dana bansos masih kerap salah sasaran akibat data penerima tidak valid.