UNTUK INDONESIA
Bus Masuk Sungai di Blitar, 5 Orang Dikabarkan Tewas
Kecelakaan bus di Blitar, Jawa Timur, dilaporkan menewaskan lima nyawa dan puluhan korban luka-luka.
Kondisi bus yang menerjuni sungai di Blitar, Jawa Timur. (Foto: Tagar/dok.pribadi/Fendhy Lesmana)

Blitar - Satu unit bus menerjuni Sungai Judel di Jalan Kesamben Timur, Blitar, Jawa Timur, Sabtu 7 Desember 2019 sekitar pukul 06.30 WIB. Peristiwa nahas yang menimpa bus Fabian Anugerah Trans AG 7555 UR itu, menewaskan 5 orang dan puluhan luka-luka.

Meninggal ada 5, paling parah luka dibagian kepala karena benturan.

Satu dari lima yang meninggal dunia dalam kejadian itu diketahui seorang pengendara sepeda motor bernama Ridwan asal Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Blitar.

Sedangkan empat penumpang bus masing masing, Naksabandi, 56 tahun, Siti Fatimah, 50 tahun, Kasihaten, dan Anita, 46 tahun. Mereka dinyatakan tewas setelah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Ngudi Waluyo Blitar.

"Meninggal ada 5, paling parah luka dibagian kepala karena benturan. Meninggalnya langsung ditempat kejadian," kata Direktur RSUD Ngudi Waluyo Blitar, Endah Woro Utami, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut kepada Tagar melalui telepon selulernya, Sabtu 7 Desember.

Menurutnya, total keseluruhan pasien kecelakaan bus yang dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo mencapai 29 orang, termasuk lima korban tewas. Pasien yang masih hidup mengalami luka ringan, sedang hingga berat.

"Ada yang patah tulang, cidera kepala ringan. Ada dua korban luka berat yang kemungkinan akan di operasi dan sedang dalam kondisi kritis," katanya.

Informasinya, korban kecelakaan tidak hanya di RSUD Ngudi Waluyo, namun sebagian juga dirawat di Puskesmas Kesamben Blitar dan RS Budi Mulya.

Dari data yang diterima Tagar, kecelakaan ini bermula saat bus melaju dari arah barat Jalan Kesamben Timur, Blitar. Sampai di ata jembatan, bus mencoba menghindari truk tronton yang sedang mogok dan memakan setengah badan jalan.

Namun karena jarak terlalu dekat dan sempitnya jalan, bus menghindar ke arah kanan jalan hingga menabrak satu pengendara sepeda motor yang datang dari arah timur. Seketika itu bus terperosok dan menerjuni sungai di bawah jembatan.

Warga yang melihat kejadian spontan memberikan pertolongan dan membantu korban yang masih berada di dalam bus. Setelah itu, kejadian ini pun ditangani jajaran Polres Blitar.

Tagar mencoba menghubungi Kapolres Blitar untuk memastikan kronologis dan jumlah korban dalam kejadian tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, pihak terkait belum memberikan jawaban. []


Berita terkait
Lima Lokasi Wisata Terbaik di Kota Blitar
Daerah ini memiliki nuansa sejarah yang sangat kental sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.
Lagi, Tiga Orang Terduga Teroris Ditangkap di Blitar
Tiga orang terduga teroris ditangkap lagi di wilayah Blitar, menyusul penangkapan dua orang teroris di Sampang dan Lamongan.
Hina Jokowi di Medsos, Warga Blitar Diamankan
Warga Blitar diamankan polisi karena diduga menyebarkan konten penghinaan dan ujaran kebencian kepada Presiden Jokowi.
0
Akibat Penunggu Pasien Tak Jujur di RSUP Sardjito
Akibat penunggu pasien di RSUP Sardjito Yogyakarta tidak jujur, akibatnya 53 tenaga medis harus menjalani tes swab.