UNTUK INDONESIA
BTS Batal Konser Gara-gara Virus Corona
Boy band, BTS terpaksa membatalkan konsernya di dalam negeri karena imbas penyebaran virus corona yang semakin meningkat.
Grup boyband, BTS yang terpaksa membatalkan konser di dalam negeri karena kekhawatiran merebaknya virus corona jenis COVID-19. (Foto: msn.com).

Jakarta - Dunia hiburan di Korea Selatan ikut terkena imbas wabah virus corona jenis COVID-19. Salah satunya, boyband, BTS yang terpaksa membatalkan konser di dalam negeri. Pembatalan itu disampaikan lewat akun Twitter resmi BTS (@btss_bighit) pada Kamis, 27 Februari 2020.

Seperti dikutip dari laman msn.com, Jumat, 28 Februari 2020, manajemen BTS dalam akun @bts_bighit menyatakan, tur "Map of the Seoul" yang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 11,12, 18 dan 19 April di Stadion Olimpiade Seoul dibatalkan. Para penonton yang sudah membeli tiket, panitia akan mengembalikan.

Dalam cuitan lain yang ditulis dalam bahasa Korea dikatakan,"Tidak dapat dihindari bahwa konser harus dibatalkan tanpa ada pemberitahuan penundaan lebih lanjut. Tolong mengerti bahwa keputusan ini dibuat setelah pertimbangan yang matang dan hati-hati."

Konser di Seoul pada awalya dijadwalkan akan menjadi pembuka dari tur dunia BTS. Tapi dengan adanya pembatalan konser di dalam negeri, jadwal konser dunia kemungkinan akan digelar pada 25 April mendatang di Santa Clara, California. Tiket untuk konser di Seoul tersedia melalui sistem undian. Banyak fans khawatir bahwa jadwal dibatalkan tanpa batas waktu dan bukan ditunda.

Dalam berita BTS lainnya, analis industri memperkirakan penjualan almbu terbaru berjudul "Map of he Seoul: 7" menandai puncak terbesar boyband itu. Semenara video musik resmi kedua BTS dari album lagu "ON" menjadi premier di YouTube terbesar sepanjang masa, dengan 1,54 juta penonton dalam sehari.

Wabah virus corona membuat kegiatan yang terpaksa ditunda. Facebook pada Jumat membatalkan konferensi pers mengenai pengembangan F8 yang dijadwalkan akan diadakan pada 5-6 Mei di McEnery Convention Center di San Jose, California. Raksasa media sosial itu rutin menggelar konferensi sejak tahun 2007. Menurut perusahaan, konferensi F8 tahun lalu menarik lebih dari 5.000 peserta.[]

Baca Juga:

Berita terkait
J-Hope BTS Nyanyikan Lagu Terbaru Outro: Ego
Kelompok boyband BTS merilis comeback trailer terbaru mereka berjudul Outro: Ego yang dipersembahkan oleh J-Hope.
BTS Bakal Tampil di Ajang Grammy Award 2020
Boyband BTS dipastikan bakal ikut tampil dalam helatan penghargaan musik tahunan Grammy Award 2020 bersama bintang lain termasuk Ariana Grande.
BTS Siap Rilis Album Baru Map of the Soul: 7
Kelompok boyband BTS dipastikan siap merilis album terbaru mereka dalam waktu dekat.
0
Gempa 5,6 SR Guncang Tapanuli Bagian Selatan Sumut
Gempa dengan kekuatan 5,6 Skala Richter mengguncang wilayah Tapanuli Bagian Selatan, Sumatera Utara.