UNTUK INDONESIA
BTS Bakal Tampil di Ajang Grammy Award 2020
Boyband BTS dipastikan bakal ikut tampil dalam helatan penghargaan musik tahunan Grammy Award 2020 bersama bintang lain termasuk Ariana Grande.
Grup idol K-Pop BTS ditunjuk sebagai Brand Ambassador global Kejuaraan Formula E ABB FIA 2020. (Foto: Instagram/fiaformulae)

Jakarta - Kelompok boyband BTS dipastikan bakal ikut tampil dalam helatan penghargaan musik tahunan Grammy Award 2020 yang bakal berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat pada 26 Januari mendatang. Selain The Bangtan Boys, penyanyi Ariana Grande juga bakal hadir dalam gelaran akbar tersebut.

Laman Variety melaporkan, kelompok idola asal Korea Selatan BTS akan tampil bersama Lil Nas X di Grammy Awards 2020. Hal itu diungkap langsung oleh sang penyanyi rap dalam sebuah wawancara pada Rabu, 22 Januari 2020. Lil Nas X sendiri merupakan rapper pemilik tembang berjudul Old Town Road yang sempat berkolaborasi bersama RM BTS.

Sebuah sumber mengatakan, Lil Nas X yang dinominasikan sebagai Artis Pria Terbaik itu bakal membawakan langsung lagu Old Town Road dalam sebuah aksi kolaborasi bersama sederet penampil lain seperti Diplo, BTS, Young Thug, Mason Ramsey, Billy Ray Cyrus, dan OG Nas.

Sementara BTS yang memang belum berhasil masuk dalam daftar nominasi Grammy Award tahun ini, memantik spekulasi banyak fans mengenai kemungkinan boyband idola mereka tampil di helatan akbar tersebut.

Pasalnya, BTS memang bakal berada di Amerika Serikat dalam hari-hari menjelang ajang Grammy Award 2020 dilangsungkan. Mereka dijadwalkan akan tampil di helatan iHeartRadio LIVE with BTS pada tanggal 27 Januari 2020.

Sementara sehari setelahnya, yakni pada 28 Januari 2020 mereka diagendakan untuk tampil di acara The Late Late Show with James Corden dan menampilkan lagu terbaru mereka yang berjudul Black Swan.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Big Hit Entertainment selaku agensi dan manajemen BTS belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait kemungkinan kelompok boyband itu tampil di Grammy Award 2020.

Tarian Black Swan BTSTarian Black Swan dalam video BTS. (Foto: SM Entertainment)

Diketahui, BTS baru saja merilis single terbaru berjudul Black Swan pada Jum'at, 17 Januari 2020 sekitar pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Lagu tersebut merupakan tembang pra album bertajuk Map of the Soul: 7, yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Laman Soompi melaporkan, lagu baru tersebut ditulis RM dan personel BTS yang lain lantaran terinspirasi dari sebuah kutipan seorang penari asal Amerika Serikat bernama Martha Graham.

Kutipan berbunyi, 'Seorang penari mengalami mati dua kali. Sekali ketika mereka berhenti menari, dan kematian pertama ini jauh lebih menyakitkan'.

Baca juga: BTS Siap Rilis Album Baru Map of the Soul: 7

Sejumlah pihak memperkirakan, BTS benar-benar akan tampil di helatan Grammy Award 2020 dalam upaya mereka memperkenalkan lagu atau album terbaru mereka. []

Berita terkait
Daftar Lengkap Nominasi Grammy Awards 2020
Berikut daftar lengkap nominasi Grammy Awards 2020.
Billie Eilish Bakal Gelar Konser di Indonesia
Penyanyi solo Billie Eilish dipastikan bakal menggelar konser di Indonesia, pada 7 September 2020 mendatang.
Susul Hanbin, iKON Siap Rilis Lagu dan Video Terbaru
Kelompok boyband iKON dipastikan bakal meluncurkan lagu, lengkap dengan video klip terbaru mereka dalam waktu dekat.
0
Keselamatan Warga Subulussalam Terancam dari Harimau
Harimau kembali mencoba memangsa ternak warga Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh.