UNTUK INDONESIA

BST, Pemkot Tangerang Berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia

Guna mencegah kerumunan, Pemkot Tangerang berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia dalam penyalurkan Bantuan Sosial Tunai.
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman. (Foto: Tagar/tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang lakukan koordinasi dengan PT. Pos Indonesia dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) guna mencegah adanya kerumunan.

Kami sudah minta juga agar petugas dari PT. POS ditambah, Sehingga prosesnya bisa lebih cepat dan warga tidak berkerumun.

Disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menanggapi adanya kerumunan warga pada salah satu lokasi penyaluran BST yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama dengan PT. Pos Indonesia sebagai pihak yang menyalurkan bantuan.

Dirinya juga meminta kepada PT. Pos Indonesia agar dilakukan verifikasi kembali terkait undangan kepada masyarakat yang menerima BST agar masyarakat yang hadir hanya penerima BST sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Jadi bisa meminimalisir resiko terjadinya kerumunan warga saat penyaluran BST,” ucap Herman pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Herman pun meminta kepada panitia penyaluran BST agar menambah ruangan yang digunakan untuk menyalurkan BST ditambah serta dirinya meminta kepada pihak PT. Pos Indonesia agar menambah teller yang bertugas.

"Kami sudah minta juga agar petugas dari PT. POS ditambah, Sehingga prosesnya bisa lebih cepat dan warga tidak berkerumun.” Terangnya.

Dikatakan oleh Herman, Pemkot melalui Aparatur Sipil Negara (ASN) pada kelurahan dan kecamatan akan menyiapkan panitia khusus guna membantu penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.

"Lurah dan Camat bantu untuk atur di tiap lokasi penyaluran, mulai dari pengecekan undangan hingga menjaga ketertiban penyaluran bantuan," jelas Herman Suwarman. []

Berita terkait
Pemkot Tangerang Bakal Hadirkan Fasilitas Klinik Hewan
Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan akan menghadirkan fasilitas Klinik Hewan.
Antisipasi Covid, Pemkot Tangerang Tambah Lagi Fasilitas RIT
Pemerintah Kota Tangerang kembali menambah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi.
Pemkot Tangerang Ajukan 2,4 Juta Vaksin Covid ke KPC PEN
Pemerintah Kota Tangerang telah ajukan sebanyak 2,4 juta dosis vaksin Covid-19 ke Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.
0
BST, Pemkot Tangerang Berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia
Guna mencegah kerumunan, Pemkot Tangerang berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia dalam penyalurkan Bantuan Sosial Tunai.