Brasil Vs Bolivia, Tanpa Neymar di Laga Perdana Menuju Qatar

Bintang Brasil Neymar absen di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022. Neymar tidak bisa tampil melawan Bolivia karena cedera punggung.
Bintang Brasil Neymar terpaksa absen di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022. Neymar tidak bisa tampil melawan Bolivia karena cedera punggung, Sabtu, 10 Oktober 2020 pagi pukul 07.30 WIB. (Foto: Tagar/theguardian.com)

Jakarta - Bintang Brasil Neymar terpaksa absen di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022. Cedera punggung menjadikan Neymar tidak diturunkan melawan Bolivia dalam pertarungan menuju Qatar di Stadion Stadion Neo Quimica Arena, Sabtu, 11 Oktober 2020 pukul 07.30 pagi WIB. 

Neymar tetap memenuhi panggilan tim yang memulai pertarungan panjang di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Hanya, bintang Paris Saint-Germain ini bakal absen di laga pertama. Dirinya pun tidak mengikuti latihan bersama tim.

Pelatih Tite memang tetap berharap Neymar bisa dimainkan. Namun dalam perkembangan terakhir, eks bintang Barcelona ini hampir dipastikan tidak akan tampil. 

Kami menunggu. Bila tak bisa memainkan dia [Neymar], kami masih ada Everton Ribeiro

Dokter tim Rodrigo Lasmar menuturkan Neymar sudah mendapat perawatan khusus. Namun pemain PSG ini hanya menunjukkan sedikit kemajuan terkait kondisi punggungnya. 

Dalam latihan terakhir, dirinya terlihat memegangi punggungnya. Lasmar menilai terlalu cepat menurunkan Neymar di laga melawan Bolivia.  

Posisi Neymar bakal digantikan Everton Ribeiro. Pemain pilar Flamengo ini sesungguhnya lebih sering bermain sebagai playmaker ketimbang sayap seperti yang biasa ditempati Neymar. Pemain berusia 31 ini berperan besar membawa Flamengo memenangi Liga Brasil dan Piala Libertadores. 

Baca juga: 

Foto: Neymar Main, Brasil Ditahan Imbang Senegal 1-1

Setelah 12 Tahun, Brasil Juara Copa America

"Kami menunggu. Bila tak bisa memainkan dia [Neymar], kami masih ada Everton Ribeiro," kata Tite seperti dikutip Daily Mail.  

Tite juga tak bisa menurunkan kiper utama Alisson Becker dan pemain depan Gabriel Jesus di laga tersebut. Keduanya masih belum fit sehingga tak dimainkan. Alisson absen absen saat Liverpool dibantai Aston Villa 7-2 di kompetisi Liga Premier Inggris. []

Berita terkait
Pelatih Tite Tinggalkan Brasil Usai Copa America
Pelatih Brasil Tite mengundurkan diri usai Copa America 2019. Tite mundur karena kecewa dengan Konfederasi Sepak bola Brasil.
Pukul Alvaro, Pemain PSG Neymar Bisa Absen 7 Laga
Bintang Paris Saint-Germain Neymar terancam sanksi larangan bermain selama 7 pertandingan. Sanksi diberikan karena memukul kepala Alvaro.
PSG Vs Metz, Tanpa Neymar Nyaris 3 Kali Tak Menang
Paris Saint-Germain nyaris gagal menang di Ligue 1 Prancis. Dalam duel melawan Metz, PSG yang kehilangan Neymar meraih kemenangan pertama.
0
Nama Varian Covid-19 Dengan Alfabet Yunani Hindari Stigma
WHO akan ganti penyebutan nama varian Covid-19 untuk hapus stigma negara-negara di mana jenis varian baru virus corona pertama kali dilaporkan