Jakarta - Grup boyband Super M kembali mencetak prestasi gemilang dalam usia karier mereka yang masih baru. Baekhyun dan kawan-kawan berhasil memecahkan rekor untuk blueroom #KpopTwitter dengan penonton terbanyak.
Sebelumnya, boyband berjuluk The Avengers of K-Pop itu berhasil menguasai puncak tangga lagu Billboard di Amerika Serikat, lewat debut bertajuk Super M - The 1st Mini Album.
Melansir laman blog.twitter, Super M dan Twitter menggelar pertunjukan Blueroom secara eksklusif di panggung terbuka di Los Angeles pada 7 Oktober, pukul 14:00 waktu setempat.
Penampilan Super M tersebut disiarkan secara langsung oleh pihak Twitter dan membuka sesi tanya jawab antara penggemar dengan super group besutan SM Entertainment itu, dimana para fans dari seluruh dunia bisa bertanya kepada idolanya secara langsung melalui cuitan Twitter dengan tagar #TwitterBlueroom dan #AsksuperM.
Baca juga: G-Dragon Sapa Penggemar Usai Selesaikan Wajib Militer
Siaran Blueroom tersebut berhasi ditonton sebanyak 2 juta orang, dengan 50 persen dari mereka merupakan penonton real-time.
Pencapaian tersebut memecahkan jumlah penonton sepanjang sejarah helatan Blueroom #KpopTwitter.
#SuperM #TwitterBlueroom LIVE Q&A in Hollywood @SuperM https://t.co/gONArFaBRj
— SuperM (@superm) October 6, 2019
Selama siaran berlangsung, tagar #SuperM juga merajai trending topic Twitter secara global. Diketahui, pihak media sosial burung biru itu telah menyediakan emoji khusus pada tagar berupa logo boyband Super M sejak pertama kali keberadaan kelompok vokal asal Korea Selatan itu diumumkan.
Dalam kurun waktu satu bulan saja, yakni Agustus hingga September 2019, tagar #SuperM telah dicuitkan lebih dari 30 juta kali secara global.
Indonesia, Brasil, India, Jepang, Amerika Serikat dan Korea tercatat masuk dalam 10 negara teratas yang paling banyak mencuitkan tagar tersebut. []