UNTUK INDONESIA
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A21
Samsung akan meluncurkan ponsel seri Galaxy-A terbaru, yakni Galaxy A21. Bocoran spesifikasinya pun mulai beredar di media sosial.
Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran ponsel seri Galaxy-A terbaru, yakni Galaxy A21. Bocoran spesifikasinya pun mulai beredaran di media sosial. (Foto: Android Headlines)

Jakarta - Setelah meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71, Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran ponsel seri Galaxy-A terbaru, yakni Samsung Galaxy A21. Perusahaan teknologi terbesar di dunia ini juga akan mengerjakan seri Samsung Galaxy A11, Galaxy A31 dan Galaxy A41.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa, 3 Maret 2020, Samsung Galaxy A21 akan menggunakan layar AMOLED Infinity-O yang memiliki resolusi HD+. Lubang kamera depan berada di sudut kiri atas dan memiliki bazel dagu yang lumayan tebal.

Sementara untuk bagian belakang, ponsel pintar ini akan menggunakan bahan polikarbonat. Kemudian akan memiliki konfigurasi empat lensa kamera belakang, yang tersusun vertikal, yang diperkirakan terdiri dari lensa utama, telefoto, ultra wide dan depth sensor. Disamping kanan kamera tersebut terdapat flash dual-LED.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A41

Samsung Galaxy A21 memiliki sensor pembaca sidik jari di bagian belakang ponsel. Sesuatu yang terbilang ketinggalan zaman, mengingat pada tahun 2020 banyak ponsel keluaran Samsung yang sudah menggunakan sensor sidik jari di dalam layar atau biasa disebut in-display fingerprint sensor.

Serupa dengan seri Galaxy-A pada umumnya, tombol power dan volume Samsung Galaxy A21 berada di sisi kanan ponsel. Kemudian, smartphone ini juga kemungkinan akan menggunakan port charger Type-C, sama seperti yang terdapat pada generasi pendahulunya, Galaxy A20. Lalu ponsel ini juga akan hadir dengan lubang jack audio 3,5mm pada bagian bawah.

Dari sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A21 kemungkinan akan dibekali dengan chipset Exynos 7904 SoC yang dikawinkan dengan RAM berukuran 4GB dan ROM 64GB. Baterai yang digunakan diperkirakan berkapasitas 4.000 mAh.

Baca juga: Penjualan Samsung Galaxy S20 Terdampak Virus Corona

Bila dilansir dari Android Headlines, Samsung Galaxy A21 dan Galaxy A11 akan memulai debutnya di pasar gawai Amerika Serikat (AS) dan kemungkinan besar akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Samsung Galaxy A21 merupakan ponsel flagship entry-level yang kemungkinan memiliki harga yang relatif murah. Ponsel ini akan menjadi suksesor dari seri Galaxy A20, yang berhasil terjual banyak pada 2019 dan juga berhasil mengalahkan ponsel-ponsel flagship sekelasnya.[]

Berita terkait
Mengapa Layar Samsung Galaxy Z Flip Bisa Dilipat?
Samsung Indonesia mengonfirmasi tentang layar Samsung Galaxy Z Flip terbuat dari kaca dengan ketebalan 30 micron atau 0,03mm.
Konten Khusus Netflix Hadir di Ponsel Samsung Galaxy
Dalam kesepakatan tersebut, Netflix bakal memberikan sejumlah layanan khusus untuk para pengguna ponsel pintar Samsung Galaxy.
Kupas Tuntas Samsung Galaxy S20 Ultra
Line up dari Galaxy S20 series ini adalah Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra.
0
DAU 25 Daerah di Sumut Dipotong, Ini Daftarnya
Menteri Keuangan RI memotong DAU sejumlah pemerintah daerah termasuk di Sumatera Utara.