UNTUK INDONESIA
Bocoran Panel Layar iPhone 12 Berukuran 5,4 Inci
Beberapa waktu lalu dalam situs Weibo beredar gambar tampilan panel layar yang diduga merupakan iPhone 12 berukuran layar 5,4 inci.
Bocoran desain dari iPhone 12 yang di konsepkan oleh Phone Arena. (Foto: YouTube/Phone Arena)

Jakarta - Apple diperkirakan akan meluncurkan empat model iPhone 12 tahun ini dengan ukuran layar yang berbeda. Varian yang paling murah memiliki ukuran layar 5,4 inci, dan beberapa waktu lalu muncul bocoran panel layar iPhone varian ini di situs Weibo.

Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu, 29 Juli 2020, gambar yang diduga panel layar OLED iPhone 5,4 inci ini dibagikan oleh Digital Chat Station. Gambar tersebut menggambarkan deretan panel dari jalur perakitan layar iPhone 12 5,4 inci.

Panel Layar iPhone 12Bocoran gambar yang diduga panel layar iPhone 12 5,4 inci. (Foto: Gizmochina/Weibo)

Panel layar yang digunakan iPhone 12 5,4 inci memiliki takik lebih kecil dari iPhone 11. Kemudian, rasio layar terhadap bodi ponsel juga terlihat lebih baik. Namun menurut MacRumors, bisa jadi bocoran ini merupakan tampilan pra-perakitan yang kemungkinan masih bisa berubah.

Menurut laporan dan bocoran sebelumnya, iPhone 12 5,4 inci diharapkan datang dengan pengaturan dua kamera, dimana salah satu kamera akan memuat lensa ultra-wide seperti yang digunakan pada iPhone 2019. Kemudian, ponsel ini dikabarkan akan ditenagai chipset 5nm yang diproduksi TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company).

Selanjutnya, konektivitas 5G pada ponsel ini akan terbatas pada sub-6GHz. iPhone 12 ini dikabarkan akan dipasarkan tanpa charger dan EarPod di kotak pembelian dengan alasan untuk mengurangi e-Waste dan jejak karbon. Kemungkinan kotak ponsel ini akan lebih ramping dan kecil dari kotak iPhone dan smartphone lainnya.

Apple diperkirakan hanya akan mengirimkan sebanyak 15 sampai 20 juta unit seri iPhone 12 pada tahun ini. Angka tersebut lebih rendah 50 persen dari estimasi sebelumnya.[]

Berita terkait
iPhone 12 5G Diperkenalkan 8 September 2020
Apple kabarnya akan menggelar dua acara pada kuartal ketiga tahun 2020, salah satu acaranya memperkenalkan iPhone 12 versi 5G.
iPhone 12 akan Hadir dengan Lensa Kamera Baru
Lensa kamera terbaru Apple untuk iPhone 12 akan digarap oleh dua perusahaan, yakni Semco dan Sunny Optical.
iPhone 11 Buatan India Memasuki Tahap Produksi
Mitra krja Apple, yaitu Foxconn mulai merakit iPhone 11 di pabriknya di dekat Chennai, India.
0
Bocoran Panel Layar iPhone 12 Berukuran 5,4 Inci
Beberapa waktu lalu dalam situs Weibo beredar gambar tampilan panel layar yang diduga merupakan iPhone 12 berukuran layar 5,4 inci.