UNTUK INDONESIA
Bocah 10 Tahun di Malang Naik Haji Ajak Orang Tuanya
Pada usianya yang baru menginjak 10 tahun, tapi dia sudah mengajak kedua orang tuanya untuk berangkat ke Tanah Suci menunaikan ibadah haji.
Zahra Fuaida. (Foto: Instagram/@aisyah.aida_hi2018)

Jakarta - Zahra Fuaida yang biasa disapa Aida merupakan gadis kelahiran Malang, 29 Mei 2009. Anak pasangan dari Lukman Hakim Dasuki dan Sofiyatul Fikliyah adalah penghafal 20 juz Alquran.

Pada usianya yang baru menginjak 10 tahun, tapi dia sudah mengajak kedua orang tuanya untuk berangkat ke Tanah Suci menunaikan ibadah haji.

Bocah perempuan asal Malang, Jawa Timur ini berangkat ke Mekkah setelah menjuarai kompetisi menghafal Alquran di salah satu program televisi nasional. Kemudian, bocah itu mendapatkan apresiasi dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk berangkat haji bersama orang tuanya.

Murid kelas lima Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda ini belajar Alquran sejak berumur empat tahun. Dia belajar dari seorang ustaz di dekat lingkungan rumahnya. Dia belajar mengaji mulai dari iqro, hingga Alquran.

Setelah berumur lima tahun, Aida memulai pendidikan di Taman Pendidikan Alquran (TPA). Di situ, Aida mulai mengaji sejak pukul dua siang hingga lima sore.

Setelah lancar membaca Alquran, Aida mulai balajar ayat demi ayat Alquran hingga menghafalkannya.

Ingin Tuntaskan 30 Juz

Aida berkeinginan mengkhatamkan Alquran hingga 30 juz. Meski memiliki segudang aktivitas akademik dan hafalan Alquran, Aida ya tetaplah anak pada umumnya. Yang tetap menikmati masa kecilnya, mulai dari hobinya membaca komik hingga menonton kartun kesukaannya. []

Berita terkait
450 Jemaah Haji Asal Gowa Tiba di Tanah Air
sebanyak 450 jemaah haji asal Kabupaten Gowa daro kloter lima Embarkasi Makassar, tiba di Makassar dan disambut langsung Bupati Gowa.
Kronologi Jemaah Haji Asal Pidie Meninggal Dunia di Mina
Kronologi meninggalnya Bungsu, jemaah haji asal Pidie disampaikan dr Yassir dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) kloter 11.
Ketua DPR Kritik 524 Kuota Haji 2019 Tidak Terserap
Masih banyak calon jemaah haji harus menunggu masa keberangkatan hingga 20 tahun untuk pergi ke Tanah Suci.
0
IPB Jelaskan Gejala Hewan Terinfeksi Virus Corona
Kepala Rumah Sakit Hewan Pendidikan Institut Pertanian Bogor (IPB) Deni Noviana menjelaskan gejala hewan yang terinfeksi virus corona (Covid-19).