UNTUK INDONESIA
BMW Ubah Logo Memasuki Era Digital
Perubahan logo ini dalam rangka BMW untuk menjawab tantangan memasuki era digital.
Logo baru BMW untuk keperluan komunikasi online dan offline. (Foto: Antara/BMW)

Jakarta - Produsen mobil BMW mengubah logo untuk kepentingan komunikasi daring (online) dan luring (offline). Perubahan logo ini dalam rangka BMW untuk menjawab tantangan memasuki era digital.

Hal ini merupakan perubahan pertama sejak 20 tahun terakhir, yang diikuti juga perubahan logo BMW M dan BMW i.

Merek BMW sekarang memenuhi ekspektasi dan gaya visual saat ini dan lebih cocok untuk era digital. Desain baru adalah ekspresi dari identitas merek yang direvisi, yang menempatkan pelanggan di pusat semua kegiatan, demikian kata BMW dalam pernyataan resmi, dikutip dari Antara, Kamis, 5 Maret 2020.

Logo BMWPerubahan Logo BWM dari waktu ke waktu. (Foto: BMW)

Warna Hitam Hilang

BMW menjelaskan hilangnya warna hitam dan desain dua dimensi menyampaikan keterbukaan dan kejelasan. Versi transparan tambahan dari logo adalah undangan yang lebih terbuka dari sebelumnya bagi pelanggan untuk bergabung dengan dunia BMW.

Perubahan tersebut mencerminkan transisi BMW dari memusatkan perhatian murni pada dunia otomotif menjadi tentang teknologi dan koneksi.

Tampilan terbaru merek BMW diarahkan pada tantangan dan peluang digitalisasi. Logo yang didesain ulang mengekspresikan keterbukaan dan kekuatan karakter untuk memastikan kehadiran kontemporer, bukti masa depan baik di daring dan luring.

“BMW menjadi merek hubungan. Logo komunikasi yang baru adalah singkatan dari keterbukaan dan kejelasan," kata Jens Thiemer, Wakil Presiden Senior untuk Pelanggan dan Merek BMW.

Dalam periode transisi antara 3 Maret 2020 hingga 31 Mei 2021 akan diluncurkan untuk semua komunikasi baik secara online maupun offline, pameran, dan acara-acara perdagangan international.

Logo baru adalah branding media baru dan akan digunakan di samping logo yang ada. Itu tidak akan digunakan pada kendaraan atau di eksterior dan interior pelabelan dealer BMW.[]

Berita terkait
BMW Hadirkan Mobil Listrik Mini-E Setelah 2021
BMW AG melalui sub-brand-nya, Mini, akan menghadirkan mobil listriknya, yakni Mini-E setelah 2021 di Indonesia.
BMW i6 Meluncur 2024, Siap Tantang Porsche Taycan
Produsen otomotif asal Jerman, BMW tengah mempersiapkan beberapa produk kendaraan listriknya, seperti BMW iX3, iNext dan i4.
Mobil Listrik Terbaru BMW iX3 Rilis Awal 2020
BMW resmi mengumumkan akan memproduksi mobil listrik terbarunya, yakni iX3 pada awal 2020.
0
Jokowi Buka Kemungkinan PKL dapat Stimulus Ekonomi
Presiden Jokowi membuka kesempatan kepada pedagang kaki lima (PKL) mendapatkan stimulus kebijakan ekonomi dari pemerintah.