Biden Perkenalkan Cara Baru Dorong Warga AS Mau Divaksinasi

Presiden Biden umumkan cara baru untuk membantu lebih banyak orang Amerika memperoleh vaksin virus corona (Covid-19)
Ilustrasi: Conrad Hasl, 67 tahun, menerima suntikan vaksin Covid-19 produksi Moderna dosis kedua di Westbury, New York, AS (Foto: voaindonesia.com/Reuters).

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, 11 Mei 2021, mengumumkan cara baru untuk membantu lebih banyak orang Amerika memperoleh vaksin virus corona (Covid-19) sebagai kekebalan terhadap penularan virus corona.

Gedung Putih mengatakan bahwa Biden, saat bertemu dengan kelompok bipartisan gubernur AS, menyusun rencana bagi perusahaan berbagi tumpangan, Lyft dan Uber, untuk menyediakan tumpangan gratis ke dan dari lokasi vaksinasi bagi siapa pun yang divaksinasi mulai 24 Mei hingga 4 Juli 2021.

Tanggal 4 Juli 2021 adalah hari libur Kemerdekaan AS dan hari yang ditetapkan Biden sebagai target untuk 70% orang dewasa Amerika mendapat setidaknya satu suntikan vaksin. Angka tersebut sekarang mencapai 58%.

biden pensilvaniaPresiden AS, Joe Biden, berbicara di kota Pittsburgh, Pennsylvania, Rabu, 31 Maret 2021 (Foto: voaindonesia.com/Reuters).

Biden juga mengumumkan bahwa beberapa perguruan tinggi negeri terbesar AS akan menjadi tempat vaksinasi bagi mahasiswa, staf, dan komunitas lokal sepanjang Mei dan Juni.

Pemerintah AS juga segera menyediakan dana bagi negara-negara bagian untuk membayar upaya pencarian melalui telepon dan dari rumah ke rumah untuk mendesak warga agar divaksinasi dan lokasi-lokasi darurat vaksinasi di tempat kerja dan gereja.

antrean vaksin asAntrean warga AS untuk vaksinasi Covid-19 di luar stadion Yankee di kawasan Bronx, New York, 5 Februari 2021 (Foto: Dok/voaindonesia.com/Reuters)

Tindakan Biden dilaksanakan ketika laju vaksinasi di AS menurun menjadi sekitar 2,1 juta suntikan sehari, dari 3 juta lebih sehari, selama beberapa minggu yang lalu. Sekitar seperlima orang Amerika mengatakan tidak berniat mendapatkan suntikan atau tetap ragu karena alasan berbeda.

AS, menurut Universitas Johns Hopkins telah mencatat 582.000 kematian akibat virus corona dan 32,7 juta kasus paling banyak dibandingkan negara lain. Tetapi jumlah kasus baru telah menurun tajam karena lebih banyak warga Amerika yang divaksinasi (my/ka)/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Target Biden 70% Warga Amerika Sudah Divaksinasi 4 Juli 2021
Biden umumkan target baru vaksinasi Covid-19, yaitu setidaknya 70% warga AS sudah menerima sedikitnya satu dosis vaksin pada 4 Juli 2021
200 Juta Warga Divaksinasi Covid-19 Jadi Target Baru Biden
Biden umumkan target baru vaksinasi Covid-1) untuk seluruh negara yaitu 200 juta suntikan dalam 100 hari pertama pemerintahannya
Biden Ingatkan Rakyat Amerika Vaksinasi Corona Bukan Politik
Biden percepat distribusi vaksin dan aktifkan Defense Production Act serta ingatkan rakyat bahwa vaksinasi virus corona bukan masalah politik
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.