UNTUK INDONESIA

Besok Dirilis, Intip Bocoran Spesifikasi Lexus UX 300e

Lexus UX 300e akan dirilis pada 25 November 2020 pukul 13.00 WIB. Acara peluncurkan akan disiarkan langsung melalui sosial media Lexus Indonesia.
Lexus UX 300e. (Foto: Tagar/Lexus)

Jakarta - Lexus akan meluncurkan mobil listrik murni pertamanya di Indonesia, besok, 25 November 2020 pukul 13.00 WIB. Berdasarkan teaser yang diunggah melalui akun Instagram resmi Lexus Indonesia, mobil yang akan diluncurkan ini adalah UX 300e.

"Masa depan ada di sini, elektrifikasi berkendara gaya Anda. Setelah 15 tahun merintis Lexus Hybrid, kini saatnya untuk mencapai tonggak sejarah lainnya," tulis Lexus melalui akun Instagram, @Lexus_id, sebagaimana dikutip Tagar, Selasa, 24 November 2020.

UX 300e merupakan satu-satunya mobil listrik murni besutan Lexus. Mobil ini merupakan model produksi pertama yang berada di bawah bendera Lexus Electrified. Tim khusus Lexus membuat UX 300e dengan mempertahankan desain dan karakter utilitas khas crossover UX.

Sebelumnya Lexus UX 300e telah terlebih dahulu mengaspal di China pada November 2019 dan Eropa pada awal 2020. Mobil listrik ini dikembangkan dari sistem hibrida dengan tingkat kualitas dan pengoperasian yang nyaman pada kendaraan listrik.

Lexus UX 300eLexus UX 300e. (Foto: Tagar/Lexus)

Mobil ini akan hadir di Indonesia untuk segmen sport utility vehicle (SUV) berbasis listrik. UX 300e memiliki kapasitas lima penumpang dengan besaran dimensi sebagai berikut, panjang 4.495 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.545 mm, serta jarak sumbu roda 2.640 mm.

Lexus UX 300e dibekali dengan motor listrik model 4K yang terletak pada roda depan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 204 PS dengan torsi puncak 300 Nm.

Motor listrik pada Lexus UX 300e ditenagai baterai lithium-ion berdaya 54,3 kWh. Dalam kondisi penuh, baterai mobil ini mampu diajak melaju dengan jarak tempuh mencapai 400 kilometer.

Menyoal pengisian dayanya, Lexus UX 300e menggunakan pengisian daya cepat DC berdaya maksimum 50kW dan diklaim hanya butuh waktu 50 menit untuk mengisi daya dari 0 sampai 80 persen.

Sementara waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai hingga penuh, yakni 8 jam menggunakan pengisian daya AC dengan daya 6,6 Kw. Pada baterai ini juga sudah dilengkapi dengan sistem manajemen suhu yang beroperasi pada suhu lingkungan rendah maupun tinggi.

Lexus UX 300e menyediakan ragam fitur unggulan, seperti pemantau suhu baterai mobil dan mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone dengan applikasi LexusLink. Mobil ini juga dilengkapi dengan kontrol pengisian baterai yang akan memberitahu pemilik saat kendaraan terisi penuh dan juga bisa digunakan untuk menjadwalkan pengisian daya.

Mobil listrik murni Lexus 300e akan diluncurkan secara daring melalui live streaming disiarkan lewat Facebook, Instagram, YouTube, dalam situs resmi Lexus Indonesia.[]


Penulis: Cherryn Lagustya

Berita terkait
Mobil Listrik Pertama Toyota di Indonesia Meluncur Besok
Berdasarkan teaser yang diunggah tersebut, terlihat bahwa mobil listrik yang bakal dirilis di Tanah Air adalah Lexus UX 300e.
Mau Cas Mobil Listrik di Rumah, Segini Daya yang Dibutuhkan
Mengisi daya baterai kendaraan listrik di rumah memang lebih praktis dan mudah. Namun tidak semua listrik rumah bisa mendukung pengisian daya ini.
Gokil, Mobil Listrik Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang
Mobil ini diklaim sebagai mobil listrik yang sepenuhnya bebas dari emisi, baik dari mesin maupun bahan pembuatannya.
0
Besok Dirilis, Intip Bocoran Spesifikasi Lexus UX 300e
Lexus UX 300e akan dirilis pada 25 November 2020 pukul 13.00 WIB. Acara peluncurkan akan disiarkan langsung melalui sosial media Lexus Indonesia.