UNTUK INDONESIA
Berselancar Membelah Ombak di Pantai Sorake Nias
Pantai Sorake yang berada di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan memiliki keindahan yang memukau.
Pantai Sorake berada di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Selatan. (Foto: Instagram/@nias_paradise)

Jakarta - Pantai Sorake yang berada di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan memiliki keindahan yang memukau dan menarik hati. Ketinggian ombaknya yang besar mencapai 15 meter, membuat pantai ini diklaim sebagai tempat berselancar paling bagus, setelah Hawaii. 

Tak dipungkiri, pantai ini jadi destinasi wisata alam yang sangat cocok untuk kegiatan berselancar. Apalagi dengan ombak yang ada di pantai ini banyak memukau peselancar dari dalam negeri maupun dari luar negeri. 

Pantai Sorake memang tak seperti pantai-pantai di Nias pada umumnya, sebab pantai ini mempunyai arus ombak yang sangat besar, tetapi sesekali terlihat sangat tenang.

Wisata ini sering juga diadakan kompetisi selancar, baik yang bersifat lokal maupun kompetisi yang pesertanya dari berbagai negara. Nias Open adalah salah satu kejuaraan yang diselenggarakan di pantai tersebut, dengan diikuti ratusan peselancar dari berbagai negara, dengan pemenangnya didominasi oleh peselancar dari Australia tiap tahun.  

Pantai Sorake langsung berhadapan dengan Samudera Indonesia, sehingga membuat objek wisata ini memiliki karakter ombak yang tidak biasa dari pantai yang lain. 

Bagi para peselancar mungkin sudah mengenal baik dengan Pantai Sorake. Jadi tak mengherankan, pantai ini telah beberapa kali diadakan lomba berselancar tingkat internasional. Sehingga, dengan alasan tersebut wisata yang berada di Nias ini menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara.  

Keindahan panorama pantai juga cukup unik dijadikan objek potret bagi para pengunjung yang datang kesana. Di objek wisata tersebut, anda dapat beristirahat sejenak di pasirnya yang putih berkilau dipancarkan oleh sinar matahari.

Sepanjang Pantai Sorake berjajar penginapan yang siap melayani dan memanjakan wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai, dengan tarif yang cukup murah sekelas penginapan melati.

Mencapai Pulau Nias, dibutuhkan sekitar 55 menit penerbangan dari Bandara Kualanamu, Medan. Namun Alternatif lain bisa menggunakan bus selama satu malam dari Medan menuju Sibolga. Selanjutnya, menggunakan kapal feri selama satu malam. Jarak menuju ke Pantai Sorake dari Bandara Binaka Gunung Sitoli, Nias, kurang lebih memakan waktu sekitar 4 jam dengan menggunakan angkutan umum kota.

Tak akan menyesal mendatangi objek wisata Pantai Sorake, Nias, Sumatera Utara ini. Keindahan pantainya bisa melepaskan kepenatan dan kejenuhan anda dari rutintas di ibu kota, bersama orang terkasih akan menambah nikmatnya liburan di wilayah tersebut.[] 

Baca juga:

Berita terkait
Sail Nias 2019 Siap Bangkitkan Wisata Bahari Sumut
Nias akan menggemparkan pariwisata Sumatera Utara dengan event wisata bahari berskala internasioanal, yaitu Sail Nias 2019.
Merasa 'Dianaktirikan' Selama Ini, Masyarakat Nias Minta Perhatian Djarot
Masyarakat Kepulauan Nias sudah lama merasa 'dianaktirikan' oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.
Sambut Sail Nias, KSOP Sibolga Tambah Armada Kapal
Kepala KSOP Augustia Waruwu di Terminal Pelabuhan Sibolga (Foto: Tagar/Dody Irwansyah).
0
Mantan Pemain Liga Spanyol Daftar Calon Bupati Samosir
Bule ini datang untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati Samosir pada Pilkada 2020 mendatang.