Beredar Foto Dua Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar

Beredar foto terduga pelaku bom bunuh diri Makassar berboncengan menggunakan sepeda motor, berikut berita selengkapnya.
Terduga pelaku bom bunuh diri Makassar. (Foto:Tagar/warung jurnalis)

Jakarta - Bom bunuh diri, terjadi di pintu gerbang Gereja Katedral di Jalan Kajaolalido, MH Thamrin, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu pagi, 28 Maret 2021. 

Peristiwa ini, melukai 14 orang termasuk petugas keamanan dan jemaah gereja. Mereka yang mengalami luka-luka kini sedang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit. 

Terkait Bom bunuh diri tersebut, beredar foto terduga pelaku bom bunuh diri Makassar di Whatsapp Grup. Foto tersebut, dari sisi kanan menunjukkan terduga pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor berplat Nopol DD 5984 MD. Sedangkan sisi kirinya menampilkan sebuah motor hangus dan rusak dengan Nopol sama.

Bom MakassarTerduga pelaku bom bunuh diri Makassar. (Foto:Tagar/warung jurnalis)

Foto terduga bomber Makassar itu, telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E Zulpan. Dia juga mengatakan, sejauh ini Biddokkes Polda Sulsel baru mengungkap identitas terduga pelaku pria yang potongan kepalanya sempat ditemukan di atas atap sebuah bangunan di samping Gereja Katedral Makassar.

Dalam foto itu, terlihat ada seorang pria dan wanita tengah berboncengan menggunakan sepeda motor. Wanita tersebut berada dalam posisi di bonceng, sedangkan si pria adalah yang mengemudikan sepeda motor. 

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut, salah satu terduga pelaku serangan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar itu berinisial “L” yang punya kaitan dengan orang-orang yang melakukan serangan di Jolo, Filipina selatan. []

Berita terkait
Kapolri: Salah Satu Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Inisial L
Kapolri ungkap identitas terduga pelaku bom dunuh diri Makassar berinsial ā€œLā€, disebut terkait serangan teror di Jolo, Filipina selatan
Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengungkap identitas dan latar belakang pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan.
Foto-foto Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar
Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, tubuhnya hancur berkeping-keping, serpihan tubuh dimasukkan ke kantong jenazah. Lihat fotonya.
0
Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Dunia di Daerah Terpencil
Tim medis menempuh perjalanan panjang dan sulit untuk memvaksinasi orang-orang di daerah terpencil seluruh dunia