UNTUK INDONESIA
Berat Badan Ahok Turun 5 Kg, Efek Olahraga atau Stres?
Berat badan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turun 4-5 kilogram (kg).
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Antara)

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersyukur rutinitasnya berolahraga lari atau joging bisa membuat berat badannya turun 4-5 kilogram (kg). Kenikmatan yang dirasakan tubuhnya itu juga berupa tambah sehat dan bugar.

Kalau ukuran saya paling 7 kilometer lebih.

Suami Puput Nastiti Devi itu mengungkapkannya ketika berbincang dengan presenter Daniel Mananta. Ahok mengaku awal-awal hanya kuat joging selama beberapa menit, kemudian mengalami peningkatan hingga bertahan selama satu jam.

Selama satu jam joging, Ahok mampu menempuh jarak kurang dari 10 kilometer karena tidak intens terus berlari. "Kalau ukuran saya paling 7 kilometer lebih," kata Ahok di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Baca juga:

Akibat rutinitas joging yang ditekuni semenjak kebijakan work from home (WFH) di tengah pandemi Covid-19, Ahok mengatakan bobot tubuhnya berkurang 4-5 kg. Baginya, dampak yang dirasakan setelah joging sangat terasa.

"Ya lumayan, kemarin sempat 98-99 kg, sekarang sekitar 94-95 kg," tutur Ahok.

Ahok dan PuputKemesraan Ahok dan Puput. (Foto: Instagram/btpnd)

Ahok mengatakan terakhir menjalani olahraga joging ketika masih berseragam SMP. Meski begitu, Ahok mengaku ketika masa SMA sering berolahraga basket dan sepakbola. Namun, ketika berbicara lari dalam artian olahraga joging, ia masih ingat terakhir melakukannya saat masa SMP.

"Ini bicara joging. Saya terakhir joging itu SMP," ujarnya.

Ahok yang baru saja dikarunai putra bernama Yosafat Abimanyu Purnama kerap menghabiskan waktu dengan keluarganya selain berolahraga. Pada Sabtu, 4 Juli 2020, eks Gubernur DKI Jakarta ini memperlihatkan kehangatan keluarga kecilnya di Instagram, @btpnd.

Dalam akun Instagram itu terlihat Puput tampak semringahnya tampil mengenakan kemeja bunga warna-warni lengan panjang dengan bawahan celana panjang berwarna senada dengan Ahok.

Sementara Ahok yang berdiri di samping Puput, tampak merangkul sang istri. Ahok dalam balutan tshirt biru yang dipadankan dengan celana panjang. Keduanya memegang stroller yang ditumpangi sang buah hati, Yosafat.

"Happy Weekend. Have a blessed Day! Dalam masa pandemi ini, walaupun hiburannya hanya di depan rumah saja, Yosafat sudah sangat senang. Harus selalu bersyukur dalam keadaan apapun," tulis Ahok dalam keterangan unggahannya di akun Instagram yang dikelolanya dengan Puput, @btpnd.

Berita terkait
Ahok Terakhir Olahraga Lari Saat Berseragam SMP
hok mengungkapkan terakhir melakukan olahraga lari atau joging ketika masih berseragam SMP.
Ahok Pamer Foto Keluarga, Usai Cerita Veronika Selingkuh
Ahok baru saja membeberkan permasalahannya ketika berumah tangga dengan mantan istrinya, Veronica Tan
Ciuman Puput Nastiti Mendarat ke Ahok saat Ultah ke-54
Puput Nastiti Devi tak ingin melewatkan momen bahagia ketika suaminya Ahok ulang tahun atau ultah ke-54. Puput mendaratkan ciumannya ke Ahok.
0
Berat Badan Ahok Turun 5 Kg, Efek Olahraga atau Stres?
Berat badan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turun 4-5 kilogram (kg).