UNTUK INDONESIA
BCL dan Sederet Artis, Mendarat Perdana di Bandara YIA
Bunga Citra Lestari (BCL) bersama sejumlah artis Ibukota berkesempatan mendarat di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).
Bunga Citra Lestari (BCL). (Foto: Instagram/bclsinclair)

Kulon Progo - Bunga Citra Lestari (BCL) bersama sejumlah artis Ibukota berkesempatan mendarat di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) pada Jumat, 5 Oktober 2019. Selain BCL, kelompok musik 5 Romeo, Kahitna, dan musisi Yovie Widianto ikut dalam rombongan tersebut.

Saya senang dan bangga yang pasti.

Tiba di bandara yang terletak di Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo dengan menggunakan pesawat milik maskapai Garuda Indonesia, rombongan langsung mendapat penghormatan berupa pengalungan bunga oleh PLT General Manager YIA, Agus Pandu Purnama dan dihibur oleh tarian daerah begitu masuk ke area terminal.

Artis-artis yang akan mengisi acara Batik Music Festival di kompleks Candi Prambanan itu juga diminta menuliskan testimoni tentang YIA di papan putih yang tersedia.

Bunga Citra Lestari (BC)Artis BCL dan Yovie Widianto membubuhkan tanda tangan di Bandara YIA (Foto: Tagar/Harun Susanto)

Kepada wartawan, BCL mengaku merasa bahagia karena pertama kalinya bisa mencoba pendaratan di YIA. Ia menilai, penampakan dan layanan bandara baru tersebut lebih modern dan lebih baik.

Karenanya diapun berharap, pembangunan bandara tersebut bisa segera diselesaikan, dan senantiasa dijaga oleh masyarakat yang mengakses layanannya.

"Aku senang, karena pertama kali ini aku landing di sini di Yogyakarta International Airport (YIA). So far so good ya, (YIA) keren, kelihatan sekali internasionalnya," kata dia di Bandara YIA, Jumat, 4 Oktober 2019.

"Saya senang dan bangga yang pasti. Kenapa deg-degan? Aku malah seneng sih, excited, bangga nyobain disini," ucap dia.

Hal senada juga dirasakan musisi Yovie Widianto usai berkesempatan melakukan pendaratan perdana di YIA.

Musisi yang sudah menelurkan banyak karya ini berharap, YIA bisa menjadi bandara kebanggaan masyarakat Yogyakarta bahkan juga Indonesia. Selain itu keberadaannya juga bisa mendukung perkembangan pariwisata dan budaya DIY dan sekitarnya.

"Pendaratan yang seru. Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa mendarat di YIA," kata dia.

Menanggapi pendaratan sejumlah artis tersebut, Pelaksana Tugas Sementara General Manager bandara YIA, Agus Pandu Purnama menuturkan pesawat yang membawa rombongan para selebritas tersebut memiliki kapasitas 222 penumpang.

Dia juga mengaku bersyukur karena pada saat ini, bandara internasional baru ini semakin ramai. Hal ini menjadi bukti jika YIA semakin diminati oleh masyarakat yang ingin memanfaatkan transportasi udara.

"Tingkat okupansi di YIA baik kedatangan maupun kepergian mencapai 2.000 penumpang sekarang, dari target cuma 600 penumpang,"pungkasnya. []

Berita terkait
Awal 2020, Bandara Kediri Mulai Dibangun
Jawa Timur akan memiliki bandara baru, tahun 2020 bandara Kediri akan dibangun. Bandara ini lebih besar dari Bandara Juanda Surabaya.
Pesawat Garuda Gagal Terbang Kembali ke Bandara
Pesawat Garuda jenis Airbus 330 dengan nomor penerbangan GA-6288 rute Medan Kualanamu- SOC Solo, melakukan pendaratan kembali ke bandara asal.
Kabut Asap Batalkan 5 Penerbangan ke Bandara Silangit
Kabut asap kembali membatalkan sejumlah penerbangan ke Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit.
0
Pelaku Investasi Bodong Itu Teroris Ekonomi
Para pelaku penipuan investasi bodong bisa dicap sebagai teroris ekonomi yang banyak memakan korban anak kecil