UNTUK INDONESIA
Bayern Vs Schalke 04, Rekor Gol di Laga Perdana Liga Jerman
Juara bertahan Liga Jerman Bayern Munich membuka kompetisi dengan kemenangan besar. Bayern mengalahkan Schalke 04 dengan skor 8 gol tanpa balas.
Bayern Munich menang besar 8-0 atas Schalke 04 di pertandingan Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Munich, Sabtu, 19 September 2020 dini hari WIB. Trio Bayern yang mencetak gol di laga itu, Thomas Mueller (kiri), Robert Lewandowski (tengah) dan Leroy Sane (kanan) merayakan gol. (Foto: fcbayern.com)

Jakarta - Start gemilang Bayern Munich. Juara bertahan Bundesliga Jerman membuka kompetisi dengan kemenangan besar 8-0 saat menjamu Schalke 04 di Allianz Arena, Munich, Sabtu, 19 September 2020 dini hari WIB. Ini menjadi rekor gol yang pernah tercipta di laga pembukaan Liga Jerman. 

Siapa bisa menghentikan Bayern yang baru saja memenangi Liga Champions. Setelah mencetak treble untuk kali ke-2 di musim sebelumnya, Bayern langsung menunjukkan keperkasaannya. Tidak tanggung-tanggung Die Roten sudah membuat rekor gol. 

Kemenangan 8 gol tanpa balas atas Schalke merupakan yang terbesar di laga perdana kompetisi. Apalagi Schalke bukan lawan ringan meski musim lalu mereka berada di papan tengah. 

Untuk saat ini Bayern memang tim terbaik di dunia. Dan, mereka menunjukkan di pertandingan ini

Namun Die Knappen tetap merupakan salah satu klub tersukses di Jerman. Mereka tercatat 7 kali memenangi Bundesliga Jerman dan pernah merebut Piala UEFA 1997. 

Hanya, Bayern memang sulit dibendung. Laga ini juga menjadi debut manis gelandang Leroy Sane. Meski tidak bermain penuh saat menjadi starter, pemain tim nasional Jerman yang didatangkan dari Manchester City ini turut menyumbang gol. 

Sedangkan gelandang Serge Gnabry tidak hanya mencetak gol cepat di laga itu. Dirinya juga membuat rekor, yaitu pemain yang mencetak hat-trick di laga pembuka. 

Mengawali pertandingan dengan kemenangan gemilang membuat pelatih Hansi Flick merasa puas. Menurut dia tim menunjukkan permainan ekselen saat mengalahkan rivalnya. 

Bayern vs SchalkeStriker Bayern Munich Robert Lewandowski dijatuhkan pemain Schalke yang berujung penalti di pertandingan Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Munich, Sabtu, 19 September 2020 dini hari WIB. Bayern menang telak 8-0 di laga pembuka Liga Jerman. (Foto: fcbayern.com)

"Kami menyelesaikan pertandingan secara ekselen. Kami memang ingin menunjukkan bila kami sudah siap menghadapi kompetisi. Hasilnya sungguh memuaskan dan saya bangga dengan performa yang ditunjukkan di pertandingan," ujar Flick seperti dikutip laman klub.

Schalke Bermain Buruk, Bayern Terbaik

Sementara, pelatih Schalke David Wagner mengakui tim bermain buruk. Sebaliknya Bayern menunjukkan performa terbaik di pertandingan perdana. 

"Kami bermain sangat buruk. Penampilan tim sungguh jelek. Sebaliknya Bayern menunjukkan performa terbaik," kata Wagner.

"Untuk saat ini Bayern memang tim terbaik di dunia. Dan, mereka menunjukkan di pertandingan ini. Kami harus bangkit di laga berikutnya," ujar dia. 

Debut SaneGelandang Bayern Munich Leroy Sane turut mencetak gol dalam debutnya saat Schalke 04 di pertandingan Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Munich, Sabtu, 19 September 2020 dini hari WIB. Bayern menang telak 8-0 di laga pembuka Liga Jerman. (Foto: fcbayern.com)

Di pertandingan itu, Gnabry membuka pesta gol Bayern di menit ke-4. Tak lama kemudian atau di menit 19, Leon Goretzka menyelesaikan assist Thomas Mueller untuk mencetak gol ke gawang eks klubnya. 

Striker Robert Lewandowski memantapkan keunggulan Bayern menjadi 3-0 dari titik penalti di menit 31. Penalti diberikan setelah penyerang tim nasional Polandia ini dijatuhkan Ozan Kabak di area terlarang. Dia pun menuntaskannya dengan baik. Skor itu bertahan sampai 45 menit pertama. 

Bayern kembali mencetak gol di menit-menit awal babak ke-2. Lagi-lagi Gnabry yang membobol gawang lawan di menit 47. Dia kemudian mencetak hat-trick atau gol ke-3 di menit 59 sekaligus mengubah skor menjadi 5-0. 

Tuan rumah kian tak terbendung. Kali ini Thomas Mueller yang menuntaskan umpan Lewandowski menaklukkan Ralf Fahrmann di menit 69. 

Sane melengkapi kegemilangan FC Hollywood hanya berselang 2 menit. Selanjutnya Jamal Musiala, pemain berusia 17 yang diambil dari tim yunior ikut mencetak gol. Dia menutup kemenangan lewat golnya di menit 81. Skor 8-0 untuk Bayern bertahan sampai akhir pertandingan. []

Berita terkait
Liga Champions, Bayern dan Liverpool di Grup Maut
Pembagian pot undian Liga Champions 2020-21 sudah dilakukan UEFA. Juara bertahan Bayern Munich dan Liverpool di Pot 1 bisa berada di grup maut.
Alasan Pelatih Bayern Mainkan Coman Lawan PSG
Gelandang Kingsley Coman jadi bintang Bayern Munich atas Paris Saint-Germain di final Liga Champions. Ada alasan mengapa pelatih mainkan dia.
Juara Liga Champions Hajar PSG, Bayern Raih Treble
Bayern Munich meraih treble setelah menjadi juara Liga Champions. Bayern mengalahkan Paris Saint-Germain di final lewat gol Kingsley Coman.
0
Sumbang Patung Pahlawan, Song Hye Kyo Banjir Pujian di Cina
Aktris Song Hye Kyo banjir pujian seusai menyumbangkan sebuah patung pahlawan Korea Selatan kepada museum di Cina.