UNTUK INDONESIA
Bawaslu Sibolga Bantu Warga Terdampak Covid-19
Bawaslu Kota Sibolga membagikan puluhan sembako dan masker terhadap warga terdampak virus corona (Covid-19).
Peringati Hari Ulang Tahun Bawaslu RI ke-12 Bawaslu Sibolga bagikan masker dan sembako kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: Tagar/Dody Irwansyah)

Sibolga - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sibolga, Sumatera Utara, membagikan puluhan sembako dan masker terhadap warga terdampak virus corona (Covid-19).

Hal tersebut dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun ke-12 Bawaslu Republik Indonesia dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

Ratusan masker dibagikan terhadap pengendara yang melintas di depan kantor Sekretariat Bawaslu, Jalan KH Zainul Arifin, Kota Sibolga pada Kamis, 9 April 2020.

Selain membagi masker, puluhan sembako juga diberikan kepada masyarakat, melalui aparat kelurahan tempat berdomisili kantor Bawaslu.

Bawaslu sangat mendukung program pemerintah social distancing

"Di HUT ke-12, berkebetulan dengan musim pandemi corona, Bawaslu provinsi dan kabupaten kota, diinstruksikan untuk berbagi kepada masyarakat dan di Sibolga, kita melakukannya dengan membagikan masker dan sembako kepada masyarakat, meski jumlahnya kecil," kata Ketua Bawaslu Zulkifli Sigalingging.

Didampingi dua komisioner, Zulkifli Sigalingging meminta agar aktivitas di luar rumah untuk dikurangi, sehingga penyebaran virus corona dapat teratasi.

"Bawaslu sangat mendukung program pemerintah social distancing, apalagi saat ini Kota Sibolga akan melaksanakan pilkada, saya mohon kepada bakal calon kepala daerah agar menghentikan aktivitas pengumpulan massa," ujarnya.

Disinggung pasca diundurnya pelaksanaan Pilkada 2020 termasuk di Kota Sibolga, Zulkifli menyatakan tidak ada persoalan.

"Meski pelaksanaan pilkada terancam diundur, Bawaslu tetap melakukan pengawasan, terutama tentang netralitas ASN, meski baru pelaksanaan tahapan," ucapnya. []

Berita terkait
Pandemi Virus Corona, Harga Bawang Naik di Sibolga
Di tengah pandemi virus corona, harga sejumlah komoditas di Kota Sibolga, Sumatera Utara, saat ini mengalami kenaikan.
Pandemi Corona, Jeritan Pelaku Usaha Kecil Sibolga
Dampak pandemi corona saat ini memukul sektor usaha kecil, seperti dialami para pelaku usaha di Kota Sibolga.
Kapal Sandar di Dermaga Sibolga ABK Tak Boleh Turun
Aparatur kemaritiman di kawasan Pelabuhan Indonesia Cabang Sibolga berlakukan aturan ketat terhadap kapal yang akan sandar.
0
Satgas Covid-19 Tes PCR Buruh Pabrik Sampoerna
Pasca meninggalnya dua buruh PT Sampoerna akibat terinfeksi virus Covid-19, tim kuratif gugus tugas melakukan tes PCR terhadap 46 buruh.