Batal ke China, Gareth Bale Bertahan di Madrid

Gareth Bale gagal pindah ke China setelah tidak ada kesepakatan dengan agennya. Bale pun bertahan di Real Madrid.
Gareth Bale gagal pindah ke China setelah tidak ada kesepakatan dengan agennya. Bale pun bertahan di Real Madrid meski tak lagi diinginkan pelatih Zinedine Zidane. (Foto: hardtackle.com)

Jakarta - Pemain sayap Real Madrid Gareth Bale batal ke China. Klub Liga Super China Jiangsu Suning gagal mencapai kesepakatan dengan Jonathan Barnett, agen Bale. Demikian pula tidak ada kabar kelanjutan dar Beijing Guoan, rival Suning, yang sempat tertarik mendatangkan Bale ke Tiongkok. 

Klub China itu sempat membuat heboh karena sama-sama berani menawarkan gaji 1 juta poundsterling atau Rp 17,4 miliar setiap pekan kepada Bale. Bila transfer itu bisa diwujudkan, pemain tim nasional Wales ini menjadi pemain pertama di bumi yang menerima gaji sebesar itu. 

Hanya, rencana itu gagal. Bale tidak akan bergabung dengan klub mana pun dari Liga Super China. Tidak jelas kendala yang menghalangi negosiasi Barnett dengan Suning. Hanya, Barnett menyebutkan bila Bale tidak akan berstatus pinjaman bila meninggalkan Madrid. 

Tetapi bila ada tawaran yang bagus, dia bisa pergi dari Madrid apakah hari ini atau dalam satu pekan. Yang jelas saat ini dia pemain Real Madrid dengan kontrak tiga tahun lagi

Namun, Marca menyebutkan bila Bale memang tidak tertarik bermain di China. Bahkan eks pemain Tottenham Hotspur ini menyebut bila Liga Super China kurang menarik dan menantang.

Suning sendiri sudah mencari pengganti Bale. Klub tersebut disebut-sebut akan mendatangkan dua pemain asing. 

Dengan batalnya pindah ke China, Barnett memastikan Bale tetap di Madrid. Meski pelatih Zinedine Zidane ingin mengusir Bale secepatnya, namun dia tak bisa menghalangi Bale bertahan di Santiago Bernabu. Apalagi, kontraknya masih tiga tahun lagi. 

"Dia salah satu pemain terbaik di planet ini, Jadi saya jamin dia tidak akan bergabung ke klub lain dengan status pemain pinjaman. Dia masih pemain Real Madrid. Jadi sampai saat ini dia tetap bertahan di Real Madrid," kata Barnett sekaligus memastikan bila ada tawaran, kliennya bisa segera meninggalkan Madrid. 

"Tetapi bila ada tawaran yang bagus, dia bisa pergi dari Madrid apakah hari ini atau dalam satu pekan. Yang jelas saat ini dia pemain Real Madrid dengan kontrak tiga tahun lagi," jawabnya. 

Meski sudah tak lagi diinginkan Zidane, namun Bale memberi kontribusi penting saat Madrid mengalahkan Arsenal 3-2 lewat adu penalti di ajang International Champions Cup, Rabu 24 Juli 2019. Dirinya menyumbang satu gol. Namun saat adu penalti, Bale gagal menuntaskan eksekusinya. []

Berita terkait
0
Penduduk Asli Pertama Amerika Jadi Bendahara Negara AS
Niat Presiden Joe Biden untuk menunjuk Marilynn “Lynn” Malerba sebagai bendahara negara, yang pertama dalam sejarah Amerika Serikat (AS)